Mulai Hari Ini Bila Ada Orgen Tunggal Manggung,Kades Maupun Lurah Akan Dinonjobkan

EMPAT LAWANG-Wakil Bupati Empat Lawang (Wabup) Yulius Maulana, pimpin langsung rapat evaluasi penerapan pelaksanaan protokol kesehatan dalam pencegahan penularan covid-19 di Empat Lawang, Rabu (18/11/2020).

Wabup Empat Lawang Yulius Maulana mengatakan, beberpapa waktu yang lalu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang sudah membuat Perbup, tentang larang berkerumunan di masa Pandemi ini.

Namun, masih ada yang menggelar pesta pernikahan dengan menggunkan orgen tunggal, bahkan disebarkan luaskan di media sosial Facebook.

” Ini seola-ola menantang kita, makanya saya ingatkan para camat untuk memberitahukan Perbup ini kepada Kades dan Lurah beserta perangkatnya. Jangan ada lagi orgen tunggal disetiap Desa, karena saya yakin setiap kegiatan di Desa Kades pasti tahu, jadi kalau masih ada Kades kami nonjobkan. Seluruh, Kadusnya, Kadesnya, ada Pol PP, Camat, itu artinya tidak bisa menegakan Perbup,” tegas Wabup Empat Lawang Yulius Maulana, dihadapan para Camat.

Ini lanjut Wabup, dilakukan demi melindungi masyarakat Kabupaten Empat Lawabg, dan dirinya meyakini jika perbup ini disosialisasikan secara baik-baik pasti masyarakat akan paham.

” Jadi setelah ini pak Camat sampaikan ke para Kades, apabila ada orgen tunggal di Desa kami nonjob kan kalian, dan pak Camat data semua pemilik orgen tunggal, kasih tahu mereka kalau kami perintah Bupati, kita minta pengertiannya. Ini hanya sementara kalau wabah covid ini sudah meredah, bisa mulai lagi,” tegasnya

Sebab sambung Wabup, Daerah lain sudah melambat tapi Empat Lawang baru melanda. Makanya dirinya tak henti-hentinya mengingatkan para Camat agar menyampaikan Perda tersebut ke para Kades, dan par Kades sosialisasikan perbup tersebut keasyarakat.

” Kalian bagi tugas, misal Sekcam ke Desa ini sebab Sekcam juga bertanggung jawab, kasih tahu Kades nanti Kades menyampaikan ke Kadus serta masyarakat, dan didampingi dari Kecamatan. Kalau ini tidak berjalan kalian jangan kecil hati, tidak ada orang Bupati, tidak ada orang Wabup, tidak ada yang namanya tim, kami nonjobkan kalian,” ujarnya (red2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *