Satu Rumah Warga Di Rantau Tenang Habis Terbakar

 


EMPAT LAWANG – Satu Rumah yang diketahui milik Saino (80) warga Desa Rantau Tenang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, habis terbakar akibat amukan Sijago merah.

Musibah kebakaran yang terjadi pada Kamis (3/12/2020) dini hari, sekitar pukul 1.30-2.30 Wib. Juga merusak Dua (2) rumah milik warga atas nama Ropa (60) dan Wati (50).

Informasi yang berhasil didapat, api diduga berasal dari api tungku di dapur rumah milik Saino. Awalnya kebakaran diketahui sekitar jam 1.30 WIB, oleh pemilik rumah, namun karena api sudah keburu membesar, upaya pemilik rumah untuk memandamkan api tidak berhasil dilakuan.

Sementara warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut, juga gagal memandamkan api, akibat api yang memang sudah terlanjur membesar.

Kemudian warga langsung menghubungi Unit Pemadam Kebakaran BPBD Empat Lawang yang kemudian cepat merespon dengan mengirimkan dua unit mobil pemadam bahaya kebakaran ke lokasi kebakaran.

Setelah tiba di lokasi, dua unit mobil pemadam bahaya kebakaran tersebut yang juga dibantu oleh masyarakat, berhasil memadamkan api yang sudah terlajur menghanguskan rumah milik Saino tersebut.

Akibat kejadian tersebut, satu Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal dan dua rumah lainnya mengalami rusak ringan.

Kepala Desa Rantau Tenang Rudi Hartono membenarkan adanya informasi kebakaran di Desa nya tersebut.

“Kebakaran lepas tengah malam tadi, tidak ada korban jiwa hanya saja satu KK kehilangan tempat tinggal,” ungkap Rudi Hartono.

Terpisah Kepala BPBD Empat Lawang Kuswinarto mengatakan, kebakaran tersebut, terjadi sekitar pukul 2.30 WIB. Akibatnya satu rumah habis terbakar, dengn total kerugian sekitar 150 juta rupiah (red2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *