Camat Turun Langsung Razia Masker

Empat Lawang – Demi mempertahankan status Pasemah Air Keruh (Paiker) yang tetap berada di zona hijau(Aman,red) tidak termasuk kena penyebaran Covid-19. Pihaknya bersama Pihak PolPP, Polsek dan Puskesmas laksanakan razia masker terutama didaerah yang ada Kalangan (Pasar Mingguan,red)seperti didesa Air Mayan. Kata Camat Paiker, Noverman Subhi.Jum’at .(04/12/2020).

Noverman melanjutkan, Razia dilakukan karena melihat mulai kendornya masyarakat menggunakan masker. Terutama pergi kelokasi seperti kalangan untuk belanja kebutuhan sehari-hari.
“Tindakan ini kita lakukan dikarenakan masyatakat sudah mulai abaikan penggunaan masker ketika berpergia. Kelokasi umum seperti kalangan ini,” jelasnya
Dalam oprasi ini lanjut Noverman, Banyak masyarakat yang terjaring karena tak gunakan masker. Berbagai macam alasan ketima ditanya kenapa tak pakai masker. Alasan yang paling banyak karena lupa dan cuma pergi sebentar atau jaraknya dekat. Dalam giat ini bagi masyarakat yang tidak memakai masker di hukum dengan  berbagai cara, untuk pelajar di minta menyanyikan lagu wajib dan hukum push up. Untuk yang tua-tua di edukasi akan manfaat memakai masker dan disuruh pulang mengambil maskernya.
” Sanksinya masoh sanksi soasial saja. Dan kita berikan edukasi akan pentingnya penggunaan masker itu sendiri, jangan sepelekan bahaya Covid- 19 ini,” ungkap Noverman
Dalam kesempatan yang sama, Siti Khodijah Kepala Puskesmas Nanjungan Paiker merasa prihatin dengan sikap masyarakat yang mengabaikan wajib memakai masker dimana pun berada. Selain mengedukasi kembali masyarakat akan manfaat masker, pihak puskesmas juga membagikan kembali masker kepada masyarakat sebanyak 100 buah.
“Kalau terus-terusan masyarakat tak gunakan masker ini cukup memperihatinkan juga kondisinya,” ujarnya singkat.
Hal senada juga disampaikan oleh Hermanto, Salah seorang Pegawai Kecamatan sekaligus koordinator razia masker. Razia akan dialkukan setiap hari khususnya di desa yang ada kalangannya. Serta menyisir pelajar maupun pedagang dari luar yang keluar masuk Paiker.
“Rencananya razia masker ini akan dilakukan setiap hari,” ucapnya. (Ken)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *