Gempa Magnitudo 5.8 Mengguncang Warga Empat Lawang Dan Sekitarnya

Sahrial Podril : Menghimbau warga untuk tetap tenang dan waspada

Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah Empat Lawang, Sahrial Podril

 

Empat Lawang – Warga Empat Lawang Dan sekitarnya dikejutkan dengan adanya gempa Magnitudo 5.8, yang menggoncang wilayah Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, Kamis (7/1/2021). Sekitar Pukul 00.29 WIB.

Berdasarkan Informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang, yang didapat menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pusat gempa Magnitudo 5.8, terletak pada titik kordinat 4.50 Lintang Selatan,102.54 Bujur Timur, tepatnya berada 41 Kilometer di Laut Barat Daya Bengkulu Selatan dengan kedalaman 31 Kilometer.

“saya Cek berdasarkan BMKG, titik lokasi gempa Magnitudo 5.8 berpusat di laut Bengkulu Selatan”. Kata Kepala BPBD Empat Lawang, Sahrial Podril

Lanjutnya, menurut informasi getaran gempa juga menggoncang di daerah sekitar Provinsi Bengkulu, Kepahiang, Lubuk Linggau, Empat Lawang, Lahat dan Pagaralam. Kendati dirinya pun tetap mengimbau kepada masyarakat Empat lawang khususnya agar tetap waspada terhadap gempa susulan.

“Dihimbau agar masyarakat Empat Lawang, untuk tetap tenang dan tidak panik, Meskipun demikian kita harus waspada dan hati hati. jika terjadi gempa susulan cepat-cepat keluar dari rumah dan mencari tempat yang terbuka misalnya seperti lapangan untuk menghindari kejadian yang tidak di inginkan,”Tuturnya (Ken)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *