Akibat Hujan Sejak Tadi Malam, Tembok Penahan Sungai Musi Roboh 

EMPAT LAWANG-Hujan deras yang mengguyur Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, pada hari Senin (18/1/2021) sejak pukul 01.00 WIB, hingga sore hari menyebabkan tembok penahan sungai Musi yang berada di Tanjung Beringin Lama, Kelurahan Pasar, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang roboh, sepanjang lebih kurang 30 meter.

“Hujan sejak malam hari tadi, telah menyebabkan tembok penahan sungai musi dibelakang rumah warga di Tanjung Beringin Lama ambruk sepanjang 30 meter, ditambah derasnya terjangan aliran sungai musi yang volume airnya meninggi,” kata Kepala BPBD Empat Lawang Sahrial Podril, saat meninjau lokasi roboh tembok penahan tersebut.

Dirinya menuturkan, tidak ada korban jiwa atas kejadian ini. namun, pihaknya akan segera melaporkan kejadian tersebut dan segera di tindak lanjuti.

” Tidak ada korban dalam kejadian ini. Tapi, kami telah membuat laporan ke Bupati, untuk segera ditindak lanjuti,” tuturnya.

Terpisah, Andika (26) warga setempat mengatakan bahwa dirinya kaget karena ada suara gemuru dibelakang rumahnya, sesaat tembok tersebut roboh.

” Kami kaget ada suara gemuruh dibelakang rumah, pas saya cek ternyata tembok penahan sungai musi belakang rumah sudah longsor ke sungai musi,” kata Andika.

Dirinya berharap Pemerintah segera menindak lanjuti kejadian tersebut,” tadi sudah ada yang meninjau kelokasi dari pihak pemerintah, semoga saja segera ada tindak lanjutnya, karena lama-kelamaan akan menghanyutkan rumah kami,” ujarnya (red2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *