Beberapa Kegiatan Dinas Pariwisata Terancam Batal

 


EMPAT LAWANG-Akibat Pandemi Virus Corona, beberapa Event besar di Pariwisata Kabupaten Empat Lawang tahun 2021 ini, terancam batal dilaksanakan.

Beberapa event tersebut antara lain, Serapungan, pesta rakyat, dan kreativitas makanan Daerah, yang semuanya direncanakan akan digelar pada peringatan HUT Empat Lawang yang ke 14 tahun 2021 ini.

Namun beberapa event tersebut terancam batal digelar, mengingat kasus positif covid-19 di Indonesia masih tinggi, bahkan tembus 1 Juta.

” Tahun ini kegiatan kita ada serapungan, pesta rakyat nah rencananya itu bulan April, kreativitas makanan Daerah bulan april juga. Ada tambahan dikit Festival lumpatan untuk dijadikan budaya Daerah, anggarannya ada itu. Tapi saya pesimis kegiatan itu bisa dilaksanakan, sebab kendala kita covid ini, karena kegitan Pariwisata ini mengumpulkan massa. Jadi terancam kegiatan kita ini,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang Mgs Nawawi kepada wartawan, Selasa (2/2/2021).

Untuk peserta lanjut Nawawi, bisa menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), seperti mamakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

” Kalau penonton mencuci tangan dan Memakai masker itu bisa, nah menjaga jaraknya itu yang tidak bisa dihindari,” katanya.

Jika dijelasakan Nawawi, penontonnya hanya orang Empat Lawang, itu masih bisa aman, namun yang dikhawatirkan tersebut, para penontonnya itu datang dari luar Empat Lawang. Sementara dari kepolisian juga tidak akan mengeluarkan izin, karena mengumpulkan massa.

Dirinya juga mengatakan, kemungkinan yang bisa dilaksanakan tersebut adalah Festival lumpatan yang berlokasi di Desa Terusan Lama, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Itupun diperkirakan bisa dilaksanakan bulan Oktober, sebab menunggu Sungai Musi kecil (red2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *