Kepengurusan SMSI Empat Lawang Resmi Dilantik

EMPAT LAWANG-Pengurus SMSI Kabupaten Empat Lawang periode 2020-2025 resmi dilantik, oleh Ketua SMSI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Pelantikan yang digelar di ruang rapat Madani tersebut, dihadiri Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, Ketua Tim Penggerak PKK Empat Lawang, Ketua SMSI Sumsel, Forkopimda Empat Lawang dan sejumlah Kepala OPD Empat Lawang, Rabu (24/2/2021).

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, dalam sambutannya mengatakan pelantikan SMSI ini merupakan yang pertama kali di Empat Lawang.

Dirinya merasa sangat senang karena dekat dengan media, dan seluruh jajaran harus dekat dengan para awak media.

” Kalau ada Kepala OPD, staf ahli gugup menghadapi media berarti kalian gagal jadi pemimpin,” ungkap Bupati.

Media ini lanjut Bupati, merupakan bagian dari hidupnya, para wartawan juga bagian dari hidupnya. Makanya dirinya tidak merasa pusing ketika wartawan banyak bersamanya.

” Wartawan itu selalu bersama saya, dan apa yang saya perbuat, apa yang saya lakukan tolong di evaluasi tolong di kritisi. Karena itu pembangunan ini perlu kawan-kawan wartawan,” jelasnya.

Sementara Ketua SMSI Sumsel Jhon Heri mengungkapkan, SMSI ini baru dibentuk 4 tahun, dan dibentuknya SMSI ini untuk mengatur Media online, sebab media online ini tidak ada yang mengatur.

Ketua SMSI Sumsel Jhon Heri : SMSI ini baru 4 tahun, ini dibentuk untuk mengatur media online, karena media online ini tidak ada yg ngatur, senamnya saja mengetik, nah mulai dari itu kita data berapa media online di indonesia ini.

” Untuk merekrut media online ini ada aturannya, bukan senaknya saja, dia harus ada PT, terus dia harus lulus uji kompetensi wartawan. Jadi kalau itu tidak ada silakan lapor kepolisi,” kata Jhon Heri.

Selain itu, ini untuk mengantisipsi media yang abal-abal, dan merekrut yang abal-abal, setelah itu di buatkan PT, dan juga diikut sertakan uji kompetensi wartawan.

” Kalau itu sudah ada dia tidak bisa macam-macam lagi. Dan kami sudah empat tahun berjalan, SMSI ini bukan organisasi warisan,” cetusnya.

Terpisah Ketua SMSI Empat Lawang Arwin ZA, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Empat Lawang, karena sudah diterima dengan baik sebagai mitra. Di harapkan kerja sama ini akan terjalin dengan baik.

” Kami mohon maaf belum bisa memaparkan progam kerja, karena kami baru dilantik tapi kami siap bersinergi dengan Pemkab Empat Lawang,” ujarnya (red2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *