Hardiansyah , Bocah Asal Puntang Yang Mengidap Penyakit Liver kini butuh uluran tangan

EMPAT LAWANG – Sungguh malang nasib Hardiansyah (10) warga Desa Puntang Kecamatan Sikap dalam Kabupaten Empat Lawang, yang terbaring lemas lantaran menahan sakit Liver/Jantung Bocor yang dideritanya, Sabtu (1/5/21).

Hardiansyah (10) sudah 3 tahun terakhir ini mengalami sakit Liver/Jantung Bocor dan sekarang tinggal dengan Ayahnya Sumanti (40) dan Neneknya Rominah (60) di Desa Puntang dan ayah dan Ibunya sudah lama bercerai.

Dirinya di ketahui terakhir berobat ke Rumah Sakit satu bulan yang lalu berkat bantuan Kepala Desa Puntang, di karena biaya yang terbatas, pihak keluarga memutuskan untuk membawa Hardian pulang ke rumah untuk di rawat, Ujar Yanti salah seorang tetangga korban saat di konfirmasi via Whatsap.

“Adek ini lah 3 tahun sakit liver/Jantung Bocor, dapat bantuan dari Kepala Desa terakhir berobat sekitar satu bulan yang lalu di karenakan tidak ada lagi uang untuk berobat Dian dibawa pulang ke rumah untuk di rawat, padahal segala upaya telah di lakukan sampai harus menjual kebun milik neneknya tapi kondisi pasien belum jugo membaik” ujarnya.

Masih dikatakan Yanti, kondisi pasien saat ini perutnya mulai membengkak dan hari Senin nanti dari pihak keluarga akan membawanya ke RS Empat Lawang.

“Dari pihak keluarga telah mendapat pinjaman uang dari tetangga dan akan membawanya ke Rumah Sakit lagi untuk berobat soalnya perutnyo ini mulai membengkak, memang dulu saran dokter harus cek tiap bulan, tapi keluargonyo masi bingung darimana dia dapat uang untuk berobat sedangkan bapak dan nenek nya ini buta huruf dan di tambah dengan keadaan ekonomi kurang mampu,”Katanya.

Kepala Desa Puntang Rudi Aswan saat di konfirmasi lewat via (Whatsap) mengatakan Segala upaya telah kita lakukan untuk kesembuhan Hardyan tapi sampai saat ini belum juga membaik.

“Hardyan pernah kita bawa ke Rumah Sakit Empat Lawang tapi belum juga membaik, dan nantinya akan kita usulkan ke Dinas Sosial untuk mencari solusi yang terbaik untuk keluarga”, kata Rudy.

Saat ini di ketahui dari pihak Yanti telah membuka Donasi untuk pengobatan Hardyan.

“Kami dari pihak keluarga membuka Donasi untuk pengobatan Hardyan kiranya ada yang ingin menyumbangkan sedikit rejekinya” Tuntasnya. (Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *