Pimpin Apel Gelar Pasukan OPS Ketupat Musi, Bupati Sampaikan Amanat Kapolri

 

EMPAT LAWANG- Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, pimpin langsung apel gelar pasukan operasi ketupat Musi 2021, dilapangan Pemkab Empat Lawang, Rabu (5/5/2021).

Apel tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana, Forkopimda Empat Lawang, sejumlah OPD dan para peserta apel yang terdiri dari TNI, Polri, Sat Pol PP, Dishub, BPBD dan Instansi lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad kalau, idul Fitri tahun 2021 ini, pemerintah pusat kembali melakukan larang mudik.

Dan untuk mengantisipasi itu harus ada langkah-langkah yang harus dilaksanakan, itulah amanat Kapolri yang dirinya bacakan pada saat apel gelar pasukan operasi ketupat Musi 2021.

” Langkah-langkahnya mulai dari penyekatan, pemeriksaan, dan melakukan Swab antigen bagi mereka yang tetap melakukan perjalanan,” ungkap Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad.

Larangan mudik yang diberlakukan oleh pemerintah tersebut, lanjut Bupati semata-mata dilakukan untuk melindungi segenap masyarakat Indonesia dari paparan COVID-19. Dan keputusan ini diambil karena beberapa hal.

” Ini erkaca dari ‘tsunami COVID-19 yang melanda India, setelah menggelar ritual keagamaan mencetak rekor angka kasus dengan kejadian kematian mencapai 3.500 orang dalam sehari,” katanya.

Terpisah Kabag OPS AKP Harsono, mengungkapkan operasi ketupat tahun 2021 ini Polres Empat Lawang menerjunkan 61 anggota Polri dan di bantu dari TNI, Dishub, Pol PP, BPBD dan Stekholder yang ada baik Pemda maupun TNI-Polri.

” Untuk Pos PAM, itu ada Pos PAM satu itu di Simpang Perigi dan Pos PAM dua itu didepan Rumah Makan Payang Indah. Nah Pos PAM inilah untuk penyekatan antar Kabupaten,” ujarnya (red2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *