Tim Penilaian Dari Kecamatan Paiker Melakukan Penilaian Terkahir Dibeberapa Desa

Empat Lawang – Camat Pasemah Air Keruh (Paiker) bersama kapolsek Paiker dan perwakilan dari Koramil Ulu Musi serta Puskesmas Paiker melakukan pengecekan terakhir pra penilaian lomba posko PPKM (Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) mikro Covid-19 yang diselenggarakan oleh Polres Empat Lawang dan didukung pemerintah kabupaten Empat Lawang.

Ada berapa desa yang sempat dicek kesiapannya, mulai dari desa Keban Jati sampai Talang Padang, ada beberapa diantaranya sudah siap, mulai posko yg dibangun secara mandiri maupun persiapan peralatan yang wajib tersedia seperti APD, Masker, Hand sanitizer, struktur organisasi, peta desa dan korban Covid-19 dan yang lainnya ,Termasuk petugas yang jaga di posko.

Dalam arahannya, camat Paiker meminta agar membenahi posko. Posko harus dibuat layak dan didirikan sesuai dengan petunjuk

“Posko dibuat secara mandiri, jangan menumpang dirumah kepala desa maupun warga dengan hanya tempelan dan sebatas memasang spanduk saja” Ujar Camat Paiker

Berdasarkan hasil rapat tadi pagi (31/05) Kapolsek Paiker menjelaskan bahwa penilaian akan dilakukan pada hari kamis tanggal 3 Juni 2021 secara marathon ke 15 desa.

Tim penilai melibatkan unsur kecamatan, kepolisian, TNI dan dinas kesehatan. Kades Keban Jati menjelaskan masing-masing desa telah siap melaksanakan tugas dari kegiatan PPKM seperti membagikan masker ke pasar harian (kalangan), ketempat masyarakat yang lagi pesta. Selain membagi masker ke masyarakat, tiap kepala desa telah menyiapkan tempat cuci tangan yang sewaktu-waktu dapat dipakai atau dipinjam saat mengumpulkan orang banyak walaupun berbatas dan jaga jarak. (Tom)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *