Gara-gara Narkoba Cale Harus Berurusan Dengan Polisi

MUSI RAWAS -Seorang Pria bernama Iskapantri Alias Cale (35) Bin Mustopa (Almarhum) yang berprofesi sebagai petani,warga Dusun II Desa Sungai Pinang Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas Propinsi Sumatera Selatan harus berurusan dengan pihak Kepolisian dikarenakan kedapatan menyimpan dan memiliki 10 (sepuluh) bungkus plastik klip kecil yang berisikan kristal-kristal putih diduga Narkotika jenis shabu dengan berat bruto 3,82gram,yang ditemukan di genggaman tangan tersangka.

Pria berusia 35 ini ditangkap, dikediamannya sendiri,pada Rabu tanggal 09 Juni 2021 sekira Pukul 17.00 Wib,berdasarkanLp-A/81/VI/2021/SPKT/SAT RESNARKOBA/RES MURA/SUMSEL.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Musi Rawas AKBP.Efrannedy S.I.K.,M.A.P kepada awak media ini.

“Benar,anggota kita telah berhasil melakukan penangkapan terhadap Target Operasi (TO),pelaku TP Narkotika an. ISKAPANTRI Als Cale Bin MUSTOPA (Alm) di dalam rumah di Dusun II Desa Sungai Pinang Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas,dan pada saat penggeledahan ditemukan barang bukti 1 (satu) bungkus kotak rokok merek sampoerna revolution yang didalam nya berisikan 10 (sepuluh) bungkus plastik klip kecil yang berisikan kristal-kristal putih diduga Narkotika jenis shabu dengan berat bruto 3,82gram,yang ditemukan di genggaman tangan tersangka.”ujar sang Kapolres.

Lebih lanjut Putra terbaik yang berasal dari Kabupaten Empat Lawang ini menjelaskan mengenai pasal yang akan menjerat tersangka.

“Tanpa atau melawan Hukum menjadi perantara dalam jual beli Narkotika Golongan I dan atau tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan dan menguasai Narkotika golongan I sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) UU RI NO. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,itulah pasal yang akan kita kenakan.”jelasnya.

Adapun kronilogis penangkalan adalah sebagai berikut,pada hari Rabu tanggal 09 juni 2021 sekira pukul 17.00 Wib.

Anggota Satuan Resimen Narkoba Polres Musi Rawas melakukan penangkapan terhadap Target Operasi (TO),pelaku TP Narkotika an. ISKAPANTRI Als Cale Bin MUSTOPA (Alm) di dalam rumah di Dusun II Desa Sungai Pinang Kec. Muara Lakitan Kab. Musi Rawas,dan pada saat penggeledahan ditemukan barang bukti 1 (satu) bungkus kotak rokok merejk sampoerna revolution yang didalam nya berisikan : 10 (sepuluh) bungkus plastik klip kecil yang berisikan kristal-kristal putih diduga Narkotika jenis shabu dengan berat bruto 3,82gram,yang ditemukan di genggaman tangan tersangka.

Dan tersangka mengakui barang bukti tersebut benar miliknya,selanjutnya pelaku berikut barang bukti dapat diamankan dan dibawa ke Polres Musi Rawas untuk dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Betul Pak, barang itu milik saya sendiri “aku Cale singkat ketika ditanya petugas saat penangkapan. (B4R)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *