HUT Bhayangkara Ke-75 , Polres Gelar Vaksin Gratis Dilapangan Agropolitan center Pemkab Mura

MUSI RAWAS -Ratusan warga mengikuti vaksinisasi dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara Ke-75, yang diselenggarakan Polres Mura.

Pelayanan vaksinisasi dilaksanakan dilapangan Agropolitan Center Pemkab Mura, Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, Sabtu (26/6/2021).

Pelayanan vaksinisasi dengan program Saya Siap Divaksin Covid 19 dengan Tema,” Melindungi Diri, Keluarga dan Sesama”.

Hadir dalam vaksinisasi tersebut, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy dan Wakapolres, Kompol Ali Sadikin, serta Plt Sekda Mura, H Edi Iswanto para Kabag, Kasat dan personel Polres Mura.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinisasi hari ini, berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

Dilihat dari jumlah warga yang mengikuti vaksinisasi animonya cukup banyak, hampir ratusan.

“Artinya, tingkat kesadaran warga untuk di vaksin, sudah cukup tinggi, dilihat dari warga yang mengikuti vaksinisasi hari ini,” kata kapolres.

Kapolres menjelaskan, pelayanan vaksinisasi ini sengaja diberikan kepada masyarakat, mengingat saat ini masih mewabahnya pandemi covid 19 (Virus Corona), khususnya di Kabupaten Mura.

“Oleh sebab itula, untuk mencegah agar tidak meningkatnya virus corona, maka dibuka pelayanan vaksinisasi ini, selain itu bertepatan dengan Hut Bhayangkara Ke-75,” jelas AKBP Efran sapaanya.

Lebih lanjut, Kapolres memaparkan, namun masyarakat yang akan menerima suntikan vaksin harus memenuhi enam syarat diantaranya, pertama masyarakat diatas 18 tahun dengan membawa kartu peserta vaksin.

Kedua, lansia umur 60 tahun keatas, ketiga pelayanan publik yang belum divaksinisasi seperti guru, nakes, pegawai pemda dan honorer, keempat komunitas pasar seperti pedagang, petugas kebersihan dan ruko.

Kemudian kelima, olahragawan tingkat RT, pemain volly dan sepakbola serta terakhir keenam komunitas transportasi yakni sopir dan tukang ojek.

“Jadi, silakan kepada warga yang memenuhi syarat tersebut untuk mengikuti pelayanan vaksinisasi,” tutur kapolres.

Kapolres berharap, semoga dengan digelarnya pelaksanaan vaksinisasi massal ini bisa mencegahnya sekaligus mencegahnya meningkat virus corona khususnya di Kabupaten Mura.

“Dan, pelaksanaan vaksinisasi tetap menerapkan protokol kesehatan baik nakes, personel serta para warga yang mengikuti vaksinisasi,” tutupnya (B4R)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *