Langkah Cepat Vaksinasi , Kecamatan Paiker lakukan Sistem Jemput Bola

EMPAT LAWANG – Guna mendukung program pelaksanaan vaksinasi Covid-19, camat, Kapolsek dan Danramil yang membawa Paiker mulai hari ini mengadakan vaksinasi dengan mendatangi setiap desa.

Selama ini serapan vaksin di Kabupaten Empat Lawang masih menduduki posisi terendah se Sumsel. Agar penyerapan vaksinasi mencapai 100 persen dilakukan jemput bola atau mendatangi langsung masyarakat disetiap desanya.

Untuk hari ini desa yang di datangi desa Penantian dan Pagar Jati. Adapun masyarakat yang ikut vaksin sebanyak 262 dengan rincian 160 di desa Pagar Jati dan 102 di desa Penantian.

Yangtertunda vaksin sebanyak 7 di desa Penantian dan 3 di desa Pagaralam, ditambah lagi ada 35 masyarakat yang vaksin di Puskesmas Paiker.

Siti Khodijah kepala puskesmas Paiker mengajak agar masyarakat  ikut vaksin karena untuk mencegah terpapar Covid-19. Namun demikian setelah ikut vaksin tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Camat Paiker Noperman Subhi berharap tumbuh kesadaran masyarakat untuk ikut vaksin agar terbentengi oleh penyebaran Covid 19 dan meminta agar kepala desa, khususnya Penjabat kepala desa yang dilantik kemarin yang belum melaksanakan jadwal vaksinasi untuk mengajak masyarakat agar tidak takut vaksin dan mereka yang vaksin jumlahnya melebihi dua desa yang terlebih dahulu di vaksin.

Camat pun mengingatkan jangan sampai ada perangkat desa yang tidak di vaksin kecuali mereka yang tidak memungkinkan di vaksin secara medis.

Pelaksanaan vaksin langsung ke desa. Setelah 2 desa melaksanakan vaksin dengan sistem jemput bola, ada 13 desa yang belum dijemput bola.

Diharapkan minimal selama seminggu tercapai seribu sampai dua ribu yang sudah di vaksin. (Tom)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *