Kecamatan Paiker Adakan Hasil Sosialisasi Tentang Pemberlakuan Pembukaan Kembali Resepsi Pernikahan Di Pertengahan September

EMPAT LAWANG – Bertempat di pendopoan kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) hari ini (31/08) diadakan rapat sosialisasi hasil pembahasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan evaluasi Surat Edaran Bupati Empat Lawang Nomor : 360/191/SE/BPBD/2021.

Hasil rapat kemarin menyepakati pelaksanaan resepsi pernikahan akad nikah dan acara sosial lainnya dibuka kembali asal mengikuti protokol kesehatan.

Khusus untuk Paiker perberlakuan khusus, untuk 9 kecamatan pembukaan kembali resepsi pernikahan akad nikah dan acara sosial lainnya pada awal bulan september 2021 sementara Paiker baru boleh dipertengahan bulan, mulai tanggal 15 september 2021.Untuk pastinya menunggu instruksi bupati.

Rapat di hadiri kapolsek, babinsa, kepala desa, kepala KUA, Perwakilan PGRI Paiker.

Dalam penjelasnya Darmawan kepala desa Air Mayan yang sekaligus ketua forum kepala desa kecamatan Paiker yang hadir pada rapat kemarin menjelaskan tertundanya izin kegiatan keramaian untuk Paiker dikarena masih tingginya masyarakat yang sakit yang sakitnya mengarah kearah terpapar covid-19 maupun terkonfirmasi covid-19 hasil PCR.

Masyarakatpun banyak yang merasa nyaman adanya pembatasan izin keramaian selama ini. Dalam rapat tadi kepala puskesmas merasa tidak yakin apabila izin keramaian dikeluarkan masyarakat yang diundang bakal terhindari dari covid-19, kecuali protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik dan benar.

Siti Khodijah yang sudah 5 tahun jadi kepala Puskesmas meminta kerjasama kepala desa untuk mencatat dan membujuk masyarakat yang diduga terpapar covid-19 karena berinteraksi dengan keluarga maupun tetangganya yang positif covid-19 untuk mau di SWAB maupun PCR seperti di desa Keban Jati dan Muara Sindang.

Contohnya  suksesnya di desa Bandar Agung dengan melakukan SWAB atau PCR kepada 18 orang sambung Siti Khodijah yang pernah jadi Gadis Empat Lawang yang pertama.

Noperman Subhi camat Paiker berharap kepada masyarakat yang punya kepentingan untuk mengadakan resepsi pernikahan atau kegiatan lain yang mengumpulkan orang banyak untuk menerima keputusan tersebut guna menghindari Paiker teratas dalam penyebaran covid-19.

Jangan sampai jatuh korban karena ada yang egois memenuhi kepentingan pribadi, tidak memikirkan kesehatan masyarakat umumnya. Mari kita sikapi dengan kepala dingin. Yakinlah itulah jalan tengah mengakomodasi semua keinginan masyarakat Paiker. (Baken)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *