Akibat Longsor , Jalan Tebing Endikat Lumpuh Total

PAGARALAM – Jalan Lintas Nasional yang Menghubungkan Kota Pagaralam menuju kabupaten Lahat Lumpuh Total, akibat adanya Longsor di tingkungan Endikat di kelurahan Atung Bungsu Kecamatan Dempo Selatan Kota Pagaralam pada Jum’at (16/09/21).

Puluhan Kubik material yang menutupi bahu jalan, membuat akses jalan tertutup total.

Keterangan dari Pihak BPBD kota Pagaralam melalui Plt. Kalaksa BPBD kota Pagaralam Herdensi SE, dirinya menghimbau, sehubungan dengan memasuki musim hujan, untuk para pengendara agar lebih berhati – hati, terlebih aat melintas di jalur ini, karena bekas longsoran yang ada, kemungkinan akan ada longsor susulan lagi.

Dari pihak Balai Besar Jalan Nasional Sumsel BBJN Sumsel, Dengan Sigap mengerakan dua unit Alat Berat Excavator untuk mengevakuasi dan memindahkan material yang menutupi jalan, selaku Pejabat Pembuat komitmen (PPK2.3) Provinsi Sumsel Iskandar ST, M.Si dilokasi kejadian menjelaskan, untuk saat ini pihaknya berupaya memindahkan material, selain itu dirinya memperkirakan proses pembersihan material yang menutupi jalan memakan waktu lebih kurang selama 4 Jam. “Jelasnya

Sementara Dari pihak Polres Pagaralam AKBP Arif Harsono MH melalui Kapolsek Dempo Selatan IPTU EFRIANSI Menjelaskan, karena ini Fenomena Alam dihimbau, untuk sementara waktu Para pengendara untuk lebih berhati – hati saat melintas di jalur ini, bagi yang akan menempuh perjalanan ke kabupaten lahat maupun sebaliknya agar memakai jalur alternatif melewati akses dari simpang mbacang- muarasiban. ” Jelasnya. (Tom)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *