Paiker Lakukan Penandatanganan Kesepakatan Atas Ketertiban dan Keamanan Didesanya

EMPAT LAWANG – Bertempat di pendopoan kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) hari ini (22/09) dilakukan penandatanganan pernyataan sikap kepala desa (kades) yang ada di Paiker untuk bertanggungjawab atas ketertiban dan keamanan didesanya.

Adapun kesepakatan tersebut adalah membantu dan mendukung penegakan hukum oleh polisi terhadap tindak pidana, peredaran dan pemakaian narkoba, judi maupun sabung ayam serta siap menyerahkan kendaraan yang tidak memiliki surat resmi atau bodong dalam satu bulan sejak ditandatangani.

Turut mengetahui dalam penyataan sikap camat, Danramil dan Kapolsek Paiker. Dalam sambutannya camat Paiker melaporkan kondisi Paiker yang tertib dan aman. Meminta semua komponen masyarakat berkontribusi membayar pajak dengan cara memindahkan flat nomor kendaraan yang selama ini mereka bayar diluar Empat Lawang.

Dengan pajak inilah pembangunan dapat terlaksanakan sesuai harapan. Terakhir Noperman Subhi menginginkan ada produk hukum di Paiker yang dapat menertibkan dan mengamankan masyarakat menggantikan perdes yang selama ini dibuat BPD dan kades yang disinyalir banyak berbenturan dengan aturan yang diatas.

Joncik Muhammad bupati Empat Lawang dalam sambutnya menjelaskan bahwa para kades tidak bisa mengelak dari pernyataan sikap yang sudah ditandatangani, harus dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan karena menyangkut ketertiban dan keamanan yang menjadi kebutuhan masyarakat. (Tom)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *