Hj Hepy Sefriani Melakukan Pembinaan Terhadap Ketua PKK Di 15 Desa Yang Ada Di Paiker

EMPAT LAWANG – Ketua TP PKK Kabupaten Empat Lawang Hj Hepy Safriani hari ini hadir di Paiker, banyak kegiatan yang dihadiri, mulai menjadi pembicara utama dalam kegiatan Edukasi tentang gizi dan kesehatan anak yang tercukupi dalam pencegahan stunting, Sabtu (25/09/21).

mengecek persiapan desa Air Mayan menjadi utusan kabupaten Empat mengikuti lomba posyandu pada tingkat provinsi Sumsel dan terakhir melakukan pembinaan terhadap ketua PKK 15 desa yang ada di Paiker serta dihadiri juga oleh 15 kepala desa.

Dalam pengarahannya Ketua TP PKK Kabupaten Empat Lawang berharap untuk menjaga kekompakan antar pengurus PKK desa maupun PKK kecamatan.

Noperman Subhi camat Paiker meminta seluruh ketua PKK desa dan ketua TP PKK dapat secara bersama-sama bergandeng tangan mewujudkan Empat Lawang lebih baik.

Dalam presentasinya yang dilaksanakan di gedung serbaguna kecamatan Paiker Hepy Safriani sebagai duta pencegahan stunting meminta kader pembangunan manusia (KPM) melaksanakan langkah-langkah upaya pecegahan dan penanganan stunting.

Pemateri Elva Rinda dengan makalah pentingnya penerapan pola asuh yang tepat pada anak usia dini menyimpulkan lingkungan keluarga mempunyai peranan penting dalam pembentukan kepribadian anak dan orang tua harus benar-benar memperhatikan tumbuh kembang anak dan memperhatikan proses perkembangan anak.

Fauzia peserta dari desa Padang Gelai menanyakan tentang alat edukasi permainan. Dalam rangka peningkatan peran pemerintah dalam kegiatan konvergensi pencegahan di desa pengadaan alat edukasi permainan dapat dianggarkan dalam APBDes.

Kepala desa Air Mayan Darmawan Arsyad siap sepenuhnya mendukung posyandu desa Air Mayan mewakil Empat Lawang mengikuti lomba posyandu tingkat provinsi Sumsel dan meminta pengurus TP PKK Empat Lawang melakukan pembinaan memgawasi persiapan lomba serta berharap menjadi yang terbaik. (Tom)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *