KTNA Kota Pagaralam Resmi membentuk Struktur Kepengurusan Yang Baru

PAGARALAM – Kepengurusan Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) kota Pagaralam dirombak, hal ini karena adanya pergantian unsur pimpinan KTNA Pagaralam.

Dimana sebelumnya ketua dijabat oleh Jonsi, namun karena kesibukannya diluar daerah begitu padat, akhirnya dirinya memutuskan untuk mengundurkan diri dari tugasnya sebagai ketua KTNA Pagaralam.

Namun demikian Jonsi menyebutkan dirinya masih tetap andil dalam Organisasi tersebut,saat ini dirinya Menjabat sebagai wakil ketua KTNA provinsi Sumsel.

Perombakan ini dilakukan setelah adanya rembug paripurna luar biasa yang bertempat di rumah dinas Walikota Pagaralam pada minggu malam, (10/10/21).

Dari hasil aklamasi tersebut ditetapkan sebagai ketua KTNA Pagaralam tahun 2021-2026 adalah sdr Sidarhan,serta berhasil membentuk kepengurusan yang baru.

Saat dikonfirmasi awak media, selaku Ketua KTNA sebelumnya Jonsi menyebutkan, bahwa dirinya sudah berkoordinasi sebelum rembug luar biasa dilakukan.

“Lah sudah konfirmasi dan setelah rembug propinsi aku sudah mundur dan masuk di kepengurusan propinsi” jelas jonsi

Kepala Bidang Penyuluh Dinas Pertanian kota Pagaralam Jumatul Laila saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini, dirinya menerangkan, bahwa sdr Jonsi mengundurkan diri,

“Melalui Rembuq Paripurna Luar Biasa, yang lama mengundurkan diri , secara detail boleh ditanya langsung sama pak Sidarhan ketua KTNA yang baru di Lantik” Jelas Kabid

Sidarhan kepada awak media menyebutkan, memang benar saudara Jonsi mengundurkan diri dari ketua kepengurusan KTNA Pagaralam, karena beliau dibutuhkan di Provinsi, jelas Sidarhan.

Selain itu Sidarhan menjelaskan, Programnya kedepan selaku Ketua KTNA bahwa dirinya akan menata dibagian internal organisasi tersebut, Mulai dari tingkat Kota hingga ke tingkat RT dalam hal Kepengurusan.

Sidarhan juga akan memfokuskan sektor andalan pertanian pada tanaman jeruk dan stek kopi,

Dirinya beralasan mengapa mesti tanaman jeruk yang di fokuskan karena jeruk sangat cocok dengan PH tanah dikota Pagaralam dan dirinya sudah merasakan sendiri dari hasil budidaya jeruk itu sendiri.

Sementara Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH berharap, dengan dibentuknya kepengurusan KTNA di Pagaralam dapat lebih meningkatkan dan geliat ekonomi pada sektor Pertanian,

“Semoga Kepengurusan yang baru dapat membantu para petani,” Jelas Wako. (Tom)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *