30 Groub Ikut Pestival Qasidah

EMPAT LAWANG – Sebanyak 30 Groub Qasidah tampil di pestival Qasidah, yang digelar oleh bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesrah) Setda Empat Lawang, Selasa (19/10/2021).

Ketua Panitia Kabag Kesrah Empat Lawang Khaironi mengtakan, vestipal Qasidah ini berasal dari 10 Kecamatan se Kabupaten Empat Lawang.

“Dengan jumlah peserta sebanyak168 peserta, terdiri dari pada 30 groub tim Qosida,” ungkap Khaironi.

Pada pestival kali ini, teridiri dari 3 kategori, yaitu tingkat anak-anak, tingkat remaja dan tingkat dewasa. Dan ini merupakan vestipal Qasidah tingkat anak-anak dan remaja yang pertama.

” Selama ini vestipal Qasidah ini, tingkat ibu-ubu, nah sekarang kita hidupkan lagi tingkat remaja. Nah karena kita sedang kondisi covid jadi kita setting,” katanya.

Sementara Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad melalui Asisten 1 Setda Empat Lawang Sormi Azhaar menjelaskan, Qasida ini merupakan syair yang bernuansa Islami.

” Sayang selama ini terkikis oleh kebudayaan, yang dulunya Tahuan 80 Han, kami sering terdengar namun saat-saat sekarang sudah kurang terdengar. Karena ini terkikis kemajuan budaya dan teknologi oleh Dunia luar,” jelasnya.

Secara tidak langsung sambung mantan Camat Tebing Tinggi ini, sudah melstarikan dan terus dikembangkan agar nuansa-nuansa Islam di Empat Lawang sesuai dengan visi misi pak Bupati dan Wakil Bupati yaitu Madani.

” Diharapakan kepada lapisan masyarakat akan mencintai nuansa Islami ini sehingga dalam pergaulan seharu-hari dapat terjaga dari apa dan apa yang sama-sama tidak kita harapkan,” ujarnya (red2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *