Bupati Hadiri Khotmul Quran dan Istighotsah Di Ponpes Madaniyatul Qur’an

EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad, S.Si., SH., MM., MH. menghadiri acara Khotmul Quran dan Istighotsah Dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional 22 Oktober 2021, Senin (25/10/21) di Pondok Pesantren Madaniyatul Qur’an Sungai Lidi Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupten Empat Lawang.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakankemenag) Empat Lawang, Kabag Kesra Empat Lawang, Staf Khusus Bupati, para pengurus PCNU Empat Lawang, Muslimat NU Empat Lawang, para Santri dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, menyampaikan kalau setiap bulannya akan menyumbangkan 200 Kg beras untuk Pondok Pesantren Madaniyatul Qur’an.

“Nanti kita bantu bisa hibah uang atau hibah barang, kalau mau besar hibah barang kita bangunkan selesai baru kita hibahkan ke Pondok Pesantren ini, tapi umurnya harus dua tahun, begitu juga Pondok Pesantren yang lainnya,” ungkap Bupati Empat Lawang.

Dirinya juga meyakini jika Umaroh dan Ulama bersatu Insyaallah semuanya akan selamat baik di Dunia maupun di Akhirat.

“Saya ingin ulama dan umaroh bersatu, baik dari Kota sampai Desa. Dan mari kita gerakan dan hidupkan pesantren, mudah-mudahan diakhir masa jabatan kami Pondok Pesantren menjamur di Empat Lawang, sehingga Empat Lawang Madani akan terwujud,” harapnya.

Sementara itu Kakankemenag Empat Lawang H Hasanudin, mengaku awal nya di Empat Lawang tidak ada Pondok Pesantren, namun sejak kepemimpinan Joncik Muhammad sebagai Bupati, ada 7 Pondok Pesantren di Empat Lawang.

“Beliau baru tiga tahun menjabat Bupati, tapi sudah 7 Pondok Pesantren berdiri, dan kami minta tolong kepada warga mari kita bahu-membahu karena Pondok Pesantren ini sangat penting bagi kita semua,” ujarnya (Red2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *