Etal pargas ,SH MH : Penangkapan Oleh Satres Narkoba diduga Tidak Prosedural

PAGARALAM – Tim kuasa hukum KS dan JP warga Kampung Swakarya Pagaralam Utara Kota Pagaralam,merasa keberatan atas tindakan oknum Satuan Reserse Narkoba Polres Pagaralam terhadap kliennya yang terjadi pada Rabu malam (27/10/2021) sekitar pukul 11.07 WIB.

Menurut Etal Pargas,SH MH, penangkapan terhadap kliennya pada malam itu tidak sesuai dengan prosedur penangkapan,dimana saat kliennya ditangkap aparat tidak menunjukan surat perintah penangkapan sehingga terjadi adu mulut dan akhirnya aparat melakukan penembakan terhadap kliennya.

“Mengapa klien kami berani bersitegang,karena ia merasa tidak bersalah dan menurutnya barang bukti narkoba bukan miliknya dan patut di duga sengaja dijatuhkan oleh salahsatu oknum aparat yang menangkapnya,” jelas Etal Pargas.

Etal Pargas menambahkan,bahwa pihaknya saat ini sedang mendalami perkara ini secara detail dan bila prosedur penangkapan telah dilanggar serta kesewenang – wenangan telah dialami oleh kliennya maka pihaknya akan menempuh jalur hukum demi memperjuangkan hak – hak kliennya agar terwujudnya hukum yang berkeadilan.

Menurut Etal Pargas,saat ini kliennya yang ditembak aparat telah dirawat disalahsatu rumah sakit di Muara Enim untuk mengeluarkan proyektil peluru yang bersarang dipaha kliennya sementara klien satunya lagi berinisial D telah ditahan di Mapolres Pagaralam.

Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono, S.IK MH ketika diminta konfirmasi terkait kasus ini via telepon menjelaskan bahwa, apa yang menjadi keberatan dari kuasa hukum terduga adalah hak mereka.

“Jika terduga merasa keberatan atas penangkapan tersebut,kami persilakan untuk melakukan upaya hukum dan kami tidak akan memghalanginya sebab masyarakat memiliki hak atas upaya hukum tersebut,” terang Kapolres. (Tom)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *