BIN Empat Lawang Punya Strategi Khusus, Untuk Capaian 70 Persen Vaksinasi

F: Ken
Vaksin: Nampak Warga sedang dilakukan suntik vaksin oleh petugas nakes, yang diikuti dengan antusiasnya, di Desa Rantau Tenang Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (22/12/2021)

EMPAT LAWANG – Badan Intelijen Negara (BIN) Posda Daerah Empat Lawang kembali menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat umum, untuk membantu mempercepat target pemerintah dalam mencapai herd immunity atau capaian vaksinasi sebesar 70 persen. Vaksinasi dilakukan di beberapa lokasi, di antaranya di Desa Rantau Tenang, Tanjung Kupang Kecamatan Tebing Tinggi dan Kecamatan Saling, Serta di Kecamatan Pendopo Barat sejak Selasa Kemarin (21/12/2021).

Berdasarkan pantauan dilapangan, Bin memiliki strategi khusus untuk mempercepat cakupan vaksinasi di Kabupaten Empat Lawang, Salah satunya, BIN mengadakan vaksinasi massal dan “door to door” atau menyambangi warga langsung dari rumah kerumah, serta memberikan bingkisan berupa sembako, bahkan uang transport bagi nakes dan peserta vaksinasi, yang bekerjasama dengan pihak Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang sampai pemerintah desa dan kelurahan, Koramil dan Polres Empat Lawang serta RSUD dan Puskesmas setempat.

BIN Posda Empat Lawang, Fikky Agustinus mengatakan situasi pandemi seperti saat ini BIN ikut turun tangan mempercepat vaksinasi, guna memutus rantai Covid-19. Hal ini juga sesuai target pemerintah untuk mencapai herd immunity atau capaian vaksinasi 70 persen.

“Jadi BIN di situasi seperti ini komponen bangsa ikut turun aktif di dalam percepatan vaksinasi, karena kita tahu target pemerintah itu kalau bisa mencapai 70 persen. Jadi kami juga mendapat tugas untuk melaksanakan percepatan tersebut,” kata Agus.

Dia juga mengatakan total dosis vaksin yang telah di bantu dari pihaknya sebanyak 4.000 dosis, yang disebar kebebrapa kecamatan yang ada di Empat Lawang.

“Untuk di Pendopo Barat sekitar 500, Kecamatan talang Padang 500 Dosis pada bulan lalu dan Kecamatan saling 1.000 Dosis dengan 500 dosistelah disuntikan pada bulan lalu, serta Kecamatan Tebing Tinggi 2.000 dosis yang telah disuntikan seribu dosis pada bulan lalu, selain pelaksanaan vaksin secara masal, kita laksanakan juga door to door atau dari rumah ke rumah. Karena ini dipandang sebagai suatu strategi yang efektif. Kita jemput bola,” ujarnya.

Tambahnya, untuk capaian vaksin setelah dilaksanakan vaksinasi masal, telah mencapai target yang diinginkan.

“Alhamdulillah, kemarin pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Pendopo Barat, telah mencapai 84 persen capaian vaksin dan Di kecamatan Tebing Tinggi hari ini dihitung manual telah mencapai 70 persen capaian vaksin.” Tandasnya. (Ken)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *