HUT PGRI ke-76 Walkot Pagaralam Berikan Beasiswa Berprestasi Kepada Siswa Dan Hadiah Doorprize Kepada Guru

PAGARALAM – Walikota Pagar Alam Alpian maskoni menghadiri peringatan HUT PGRI Ke-76 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021, yang digelar di Aula SD Negeri 74 Kota Pagar Alam, Selasa (21/12/2021).

Pada sambutannya Walikota Pagar Alam atas nama pribadi dan Pemerintah mengucapkan selamat ulang tahun PGRI Ke-76 dan Hari Guru Nasional 2021, kepada semua guru dan tenaga kerja pendidikan.

Walikota mengatakan profesi guru sangat lekat dengan integritas dan kepribadian. Guru tidak hanya bertugas untuk mentransfer ilmu pengetahuan kepada peserta didiknya, tapi juga menanamkan nilai-nilai dasar pengembangan karakter kepada peserta didik dalam kehidupannya, termasuk dalam pemanfaatan kemajuan teknologi informasi secara bijak.

Walikota juga mengajak para guru agar bertekad untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas di masa datang. Walikota berharap melalui moment hari ulang tahun PGRI ke-76 dan HGN 2021 ini sebagai semangat untuk terus membangun peradaban bangsa Indonesia menjadi bangsa yang berbudaya, cerdas, bermutu dan berkarakter, serta mampu bersaing dalam kancah pergaulan global.

Pada kegiatan ini juga Walikota secara simbolis memberikan Beasiswa Berprestasi kepada Siswa Sekolah Dasar sebesar Rp. 5.000.000 dan Sekolah Menengah Pertama sebesar Rp. 8.000.000. Selain itu juga diberikan Hadiah Doorprize, sebagai bentuk apresiasi kepada guru di Kota Pagar Alam. (Tom)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *