Joncik Muhammad Jabat Ketua Pengurus Daerah Kagama Sumatera Selatan

F:Ken
Pataka: Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Ganjar Pranowo yang juga menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah menyerahkan bendera KAGAMA, Ke Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad sebagai, Ketua Pengurus Daerah KAGAMA Sumatera Selatan. di Griya Agung, Minggu (23/1/2022).

EMPAT LAWANG – Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Ganjar Pranowo yang juga menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah melantik H. Joncik Muhammad, S.Si., SH., MM., MH, sebagai Ketua Pengurus Daerah KAGAMA Sumatera Selatan, periode tahun 2019-2024.

Pelantikan Joncik Muhammad berlangsung di Griya Agung Istana Gubernur Sumatera Selatan Minggu, (23/1/2022) dan di hadiri Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, SH., MM, serta pejabat terkait.

Ketua KAGAMA Pusat Ganjar Pranowo dalam amanatnya banyak berharap akan kehadiran KAGAMA di Sumatera Selatan. Selain dapat memberikan sumbangsih juga ingin agar KAGAMA ikut berperan dalam pembangunan di Sumatera Selatan.

“Semoga KAGAMA di Sumatera Selatan ikut berperan dalam pembangunan. Dimana bumi di pijak disitu langit di junjung,” ucap Ganjar Pranowo.

Ucapan selamat atas di lantiknya kepengurusan KAGAMA juga di ungkap Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru yang juga berharap akan banyak masukan kepada pemerintah untuk kemajuan Sumatera Selatan kedepannya.

Gubernur juga menyampaikan terimakasih atas bhakti yang dilakukan KAGAMA, Herman Deru (HD) D meminta kepada KAGAMA yang mengabdi di pemerintah, untuk berbaur dengan alumni yang lain.

“Meski berbeda pulau, kita satu tujuan. Untuk membangun, yang jelas UGM seperti kunci inggris, bisa dimana mana,” kata dia.

“Ketika UGM dinilai lebih, dan mudah mudahan bisa diikuti oleh alumni lain. Jadi mudah mudahan kebersamaan tidak hanya diruangan. Tetapi juga dilapangan,” jelasnya.

H. Joncik Muhammad, dalam sambutanya selepas di lantik sebagai Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada mengatakan, pelantikan ini dilakukan merupakan kelanjutan kepengurusan periode 2019-2024.

Yang mana ketua KAGAMA sebelumnya, Almarhum Joko Siswanto meninggal dunia tahun lalu, artinya jabatan sebagai Ketua KAGAMA tersisa 2 tahun lagi.” Dan kita akan jalankan maksimal. Saya akan koordinir Alumni, mudah dan tua, Saat ini ada kurang lebih 700 alumnus,” ungkap Joncik.

Joncik yang juga menjabat Bupati Kabupaten Empat Lawang berjanji akan mendedikasikan diri untuk bangsa dan negara.”Sebodoh bodohnya orang UGM pasti tetap pinter,” kata dia.

Kedepan saya akan meneruskan membentuk kepengurusan di 17 Kabupaten/Kota se Sum-sel juga tidak lupa Joncik berpesan agar selalu menjaga citra alumni UGM Sumsel dan mersepon isu-isu yang terjadi ditengah masyarakat seperti kegiatan sosial dan membantu masyarakat sekitar.” Tentunya saling mensupport dan mendukung berkarir di bidangnya masing-masing. Kemudian tetap rukun dan selalu menjaga kebersamaan antara UGM,” ujar Joncik. (Ken)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *