Selain Diminati Ratusan Peserta, Deklarasi U-Forty Korwil Sumsel Dibanjiri Ucapan

PALEMBANG – Ratusan pendaki gunung se Indonesia khususnya yang berusia di atas 40 tahun akan memadati Deklarasi dan Family Ghatering komunitas pendaki gunung diatas usia 40 tahun atau U-Forty Korwil Sumsel, pada 28-30 Januari 2022 mendatang.

Dikatakan Ketua Panitia, Jumardi, jumlah peserta saat ini yang mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Tangga 2001, Gunung Gare, Kota Pagar Alam, Sumsel itu sebanyak 320 orang bahkan bisa lebih.

“Saat rapat terakhir, dilaporkan sebanyak 320 orang. Potensi pendaftar on the spot masih ada,” katanya, Selasa (25/1/2022).

Jumardi melanjutkan, peserta yang mendaftar juga banyak yang berasal dari luar Sumsel. Diantaranya, dari Sumatera Barat, Riau, Jambi, Lampung, Jabodetabek serta pulau Jawa lainnya bahkan dari jika tak ada halangan dari pulau Kalimantan dan Sulawesi ingin turut hadir.

“Sangat luar biasa antusias deklarasi ini, tentu ini menjadi semangat bagi pendaki diatas usia 40 tahun lainnya untuk selalu menjalin silaturahmi,” ujarnya.

Selain diminati banyak peserta, Jumardi menuturkan juga banjir ucapan baik dari kalangan pemerintahan hingga ke artis ibu kota. Seperti, Gubernur Sumsel, Herman Deru, Ketua DPRD Sumsel, Wali Kota Pagaralam hingga musisi legendaris yang terkenal yaitu, personil band Armada, Power Slaves, Steven Coconuts, D’Masiv serta banyak lagi lainnya.

“Kami sangat nersyukur, karena sudah ratusan ucapan yang telah kami terima. Artinya, kegiatan yang akan dilakukan ini banyak didukung oleh seluruh elemen,” tuturnya.

Ia berharap, pasca kegiatan nanti, sesama pecinta alam, khususnya pendaki berusia 40 tahun keatas semakin harmonis dan silaturahmi tetap terjaga. Selain itu, bisa menjadikan cerminan bagi pendaki yang usianya masih muda, untuk terus melakukann kegiatan di alam bebas secara aturan yang benar dan tanggung jawab.

“Kita juga siap bersinergi dengan seluruh jajaran pemerintah dalam melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi alam dan lingkungan,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua U-Forty Sumsel, Asrul Indrawan mengatakan, pada kegiatan Deklarasi dan Family Ghatering U-Forty Korwil Sumsel akan dimeriahkan beberapa bintang tamu, seperti pendaki legendaris Indonesia Kang Bongkeng, band
Hutan Tropis, Rumah Sastra Pagar Alam dan Band Cupi Kudai.

“Akan diadakan bakti sosial berupa donor darah dan vaksinasi Covid-19,” ucap Asrul.

Selain itu, Asrul menyebutkan, pihaknya sengaja memilih lokasi kegiatan di kota yang berjuluk “Beauty of South Sumatera” itu untuk mempromosikan wisata alam yang ada di Sumsel.

“Ini merupakan ikon kita, jadi kita promosikan lagi,” tandasnya. (Tom)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *