Walikota Pagaralam Laksanakan Presentasi Penilaian Tahap II PPD Tahun 2022 Di Ruang Transit Besemah I Setdako Pagaralam

PAGARALAM  – Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni melaksanakan presentasi pada agenda penilaian tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2022, oleh Direktorat Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan Daerah, Kementerian Perencanaan dan Pembangunan Nasional / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), di Ruang Transit Besemah I Setdako Pagar Alam, Kamis (17/03/22).

PPD merupakan kegiatan pemberian penghargaan kepada pemerintah daerah yang telah dilakukan oleh Kementerian PPN/Bappenas sejak tahun 2011 dengan nama Anugerah Pangripta Nusantara (APN) dan sejak tahun 2017 berubah nama menjadi Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD). Tujuan dari PPD itu sendiri yakni mendorong Pemerintah Daerah untuk menyusun dokumen perencanaan yang konsisten, komprehensif, terukur, dan dapat terlaksana.

Pada sambutannya, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mewakili Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim penilai dan panitia penyelenggara yang telah memberikan kesempatan kepada Kota Pagar Alam untuk maju hingga ke tahap II ini.

“Selanjutnya, sebelum memulai pemaparan capaian Kota Pagar Alam dan proses penyusunan dokumen perencanaan serta inovasi daerah izin kami menayangkan sedikit video gambaran dari Kota Pagar Alam,” jelas Walikota.

Setelah penampilan video, langsung dilanjutkan pemaparan oleh Walikota Pagar Alam serta wawancara oleh Tim Penguji Independen (TPI) yakni Arya Setyarso Putro, Mudrajat Kuncoro dan Maria Ratih Ningsih, dan Tim Penguji Umum (TPU) yakni Arif Haryana dan Tri Bagus Guritno.

Melalui kegiatan pemaparan dan wawancara tersebut Walikota berharap Kota Pagar Alam dapat mendapatkan hasil yang maksimal sehingga dapat melaju ke tahap selanjutnya.

Kegiatan presentasi ini turut diikuti Kepala BAPPEDA, BKD, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan dan BPS Kota Pagar Alam. (Tom)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *