Ajarkan Warga Kampung Suka makmur Kota Pagaralam Berdemokrasi Dengan Pemilihan RT

PAGARALAM – memasuki akhir bulan Maret 2022 ini di setiap kelurahan yang ada di kecamatan Kota pagaralam melaksanakan pemilihan Rukun Tetangga (RT) karena masa jabatan sudah berakhir selama tiga tahun, akan tetapi ada calon anggota baru yang berani Demokrasi melawan RT yang lama ini yang membuat pesta Demokrasi kecil di suatu daerah, akan tetapi ada juga RT yang lama meletakan jabatan RT nya dengan yang baru tanpa melalui proses pemilik, karena sudah masuk dua periode dan tidak ada yang mau melawan RT yang lama.

Pemilihan RT 08, RT 09, RT 10, RW 04 Kampung Sukamakmur Kelurahan Sukorejo Pagaralam Utara Kota Pagaralam, pemilihan secara langsung oleh warga masyarakat, yang bertempat di Lantai Satu Masjid Al-hidayah Suka Makmur , Rabu (30/03/2022) Pukul 20.00 WIB malam

Kegiatan pemilihan ini berlangsung damai
Ada tiga (3) Pasang calon Rukun tetangga yang mencalonkan diantara ada RT 08 Adi RT Lama tidak ada lawan Dua Periode, Tomi Aripiansyah, tidak ada lawan yang mana jabatan RT 09 ini sebelum nya di Jabat dengan Dawan selama dua periode. dan kini menyerah kan jabatan nya dengan saudara Tomi tanpa melalui pemilihan. dan untuk RT 10 RW 04 ini di laksanakan dengan pemilihan langsung oleh warga setempat sebanyak 33 mata pilih calon nomor dua Awaludin lebih unggul melawan RT enkamben Alamsyah.

Sementara itu Lurah Sukorejo Royni Okta Akbar, S.IP, MM mengatakan, Pendidikan berdemokrasi dari tingkat bawah,ketua RT jabatan politik yang memang di pilih oleh warga yang harus bisa mengayomi dan melayani masyarakat di wilayahnya dan sebagai ujung tombak pemerintah dalam hal pelayanan untuk masyarakat.ketua RT harus aktif karena ketua RT di gaji oleh pemerintah” ,katanya.

di sisi Lain Ketua RW 004 Kelurahan Sukorejo PAU Hermanto “mengatakan berharap, semoga amanah melayani masyarakat dan bekerja dengan baik sesuai aturan yang berlaku
“Bertujuan memberikan pendidikan politik dan demokrasi yang baik pada masyarakat khususnya warga setempat”, ungkap nya.

pemilihan ketua RT ini juga bertujuan mengajak masyarakat belajar pendidikan politik dan demokrasi. Mengajarkan pentingnya partisipasi menyumbangkan hak suara untuk kepentingan bersama” , tuturnya. (Tom)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *