Sambut Hari Jadi Bhayangkara Ke-76,Ini Sebagai Bentuk Keperdulian Polres Pagaralam Gelar Donor Darah

PAGARALAM – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara tahun 2022 yang jatuh pada 1 Juli mendatang, Polres Pagaralam menggelar donor darah di Aula Wira Satya 96 , Selasa (7/6/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Polres dan Polsek yang tergabung di wilayah hukum Polres Pagaralam.

Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono S.IK Melalui Kasi Humas AKP Wempy Kayadu SH di dampingi Kasi Dokkes Polres Pagaralam Sastri mengatakan, donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar Polres Pagaralam terhadap masyarakat yang membutuhkan darah, terlebih di tengah masa pandemi Covid-19.

“Sekaligus untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI. Semoga apa yang kami lakukan ini akan bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah,” ujar Wempy

Lanjutnya, jumlah keseluruhan kantong darah yang dapat ditransfusikan dan bakal di distribusikan kepada yang membutuhkan.

Ditambahkannya, sebelum mendonorkan darah, para peserta wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis yaitu pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, cek tekanan darah dan pemeriksaan hemoglobin.

“Donor darah hanya bisa dilakukan peserta yang memenuhi syarat kesehatan. Selain itu rangkaian kegiatan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid 19,” jelasnya.

Wempy juga menghimbau kepada masyarakat untuk jangan sungkan mendonorkan darah bagi seluruh masyarakat.

“Karena setetes darah anda menyelamatkan jiwa manusia,” tutupnya .(Tom)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *