Empat Wasit Asal Empat Lawang, Dinyatakan Lulus Ujian Wasit dan Pelatih Forki

Foto: ist
Caption: Empat Orang Wasit Juri dan Pelatih Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Kabupaten Empat Lawang, mempelihatkan sertifikat ujian, setelah dinyatakan lulus oleh penguji, di Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS), Jakabaring Palembang. Sabtu (19/6/2022).

Empat Lawang – Empat wasit dan pelatih Cabang Olahraga (Cabor) Forki Kabupaten Empat Lawang dinyatakan lulus, setelah mengikuti Penataran Wasit Juri dan Pelatih Karate Forki Sumsel tahun 2022, yang di gelar Pengurus Cabang (Pengcab) Forki Sumsel, sejak 17-18 Juni 2022, di Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS), Jakabaring Palembang. yang diikuti oleh 175 peserta dari semua perguruan dan pengcab Forki se – Sumsel,

Diketahui, kegiatan yang digelar tersebut berlangsung cukup ketat, serta beberapa peraturan cukup ketat diberlakukan baik saat menjalani tes tertulis, tes praktik, dan kegiatan penataran yang wajib diikuti.

Kendati begitu, Empat Orang utusan asal Kabupaten Empat Lawang tetap optimis dan akhirnya dinyatakan lulus sekaligus setelah menjalani tes dari penguji.

Empat Orang utusan asal Kabupaten Empat Lawang Tersebut tersebut ialah, M Tito (DAN III Nasional) dari perguruan GOJUKAI lulus dengan tiga kategori yang diikuti, Juri-B KUMITE, Juri-B KATA dan pelatih, Darsono (DAN III Nasional) dari perguruan INKAI lulus dengan tiga kategori yg diikuti, Juri-B KUMITE, Juri-B KATA dan Pelatih, Raynaldo (DAN II Nasional) dari perguruan INKAI lulus dengan dua kategori yang diikuti, Juri-B KUMITE, dan Pelatih, dan Rian Fauzi Putra (DAN 1 Nasional) dari perguruan GOJUKAI kategori Pelatih.

“Kegiatan tersebut bertujuan sebagai upgrade keterampilan wasit juri dan pelatih karate se sumsel, terkhusus untuk kami wasit dan pelatih asal Kabupaten Empat Lawang,” Kata M Tito, Wasit dan Pelatih Perguruan Gojukai.

M Tito berharap, melalui kegiatan tersebut para peserta dapat memberikan hasil terbaik apalagi setelah dinyatakan lulus, yang kemudian dapat turut mendorong lahirnya wasit-wasit daerah yang berlevel nasional hingga internasional.

“Dengan mengikuti kegiatan tersebut supaya terciptakan wasit juri dan pelatih yang profesional & berkwalitas, terkhusus empat orang peserta utusan asal Empat Lawang.” Tandasnya. (Ken)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *