DPRD Empat Lawang lakukan Reses Tahap II Di Kantor PT. Kendi Arindo

EMPAT LAWANG – Bertempat dikantor PT Kendi Arindo DPRD Empat Lawang dari Dapil 1 (Saling dan Tebing Tinggi) melakukan Reses tahap 2. Dalam Reses terungkap PT Kendi Arindo sudah hadir di Tebing Tinggi dan Saling sejak 2012.

Komoditi yang diolah awalnya berupa tanaman albasia, karena dianggap tidak menjanjikan keuntungan yang memadai sehingga diganti dengan tanaman karet.

Perusahaan yang kantor pusatnya di Lampung telah melakukan kerjasama dengan perusahaan yang ada di Jambi yang memproduksi karet ban. Maurizt Parapat sebagai pimpinan di Tebing Tinggi menjelaskan perusahaannya telah memiliki lahan sejumlah 2500 hektar dari target 90.000 hektar yang pengelolaannya saat ini diberikan kepada pemiliki lahan sebelum dengan pembagian 75 persen hasil produksinya untuk mereka.

Noperman Subhi camat Tebing Tinggi berharap kehadiran PT Kendi Arindo bisa bermanfaat bagi kecamatan Tebing Tinggi. Tenaga kerja yang dibutuhkan harus menyerap SDM yang ada di Tebing Tinggi, bukan sekedar tenaga kantoran tapi yang bekerja dilapangan (kebun karet), khususnya yang bermukin disekitar lahan produksi.

Seberapapun jumlahnya selayaknya perusahaan bisa berkontribusi bagi kepentingan masyarakat Tebing Tinggi. Diakhir pembicaraan camat Tebing Tinggi berharap PT Kendi Arindo sukses menjalankan roda perusahaan sehingga dapat berpartisipasi meningkatkan ekonomi masyarakat dan menjadi salah satu pemasuk PAD Empat Lawang.

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad disetiap pertemuan menegaskan untuk mempermudah para investor berusaha di wilayah Empat Lawang dan mengawal sampai perusahaan bisa produksi dan berkontribusi membangunan Empat Lawang, baik fisik bangunan atau pemberdayaan masyarakat. (Tom)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *