Peringati HUT RI ke-77 Camat Tebing Tinggi Akan Adakan Perlombaan Untuk Peserta didik maupun Tingkat Kelurahan Dan Desa

EMPAT LAWANG – Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 Kantor Camat Tebing Tinggi mengadaka FCn perlombaan untuk peserta didik mulai dari PAUD/TK sampai SMA/K/MAN maupun tingkat kelurahan dan desa, Senin (01/08/2022).

Perlombaan diantaranya mewarnai (PAUD/TK), Peragaan busana nuansa merah putih (SD), merangkai boneka atau robot dari bahan botol bekas (SMP), buat video tentang Tebing Tinggi sebagai kota Lintas (SMA setingkat) dan membuat dan menghiasi nasi uduk berwarna biru (antara kelurahan dan desa).

Chumaidi sebagai ketua panitia menjelaskan kegiatan yang sengaja melibatkan peserta didik yang haus mengadu kreativitas yang selama 2 tahun terakhir tidak diadakan karena adanya wabah covid 19. Panitia sengaja mengambil kegiatan tersebut agar tidak bersamaan bentuk dan waktu dengan lomba yang lain seperti lomba gerak jalan maupun karnaval yang diadakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan maupun Dinas Pariwisata Empat Lawang.

Noperman Subhi camat Tebing Tinggi berharap lomba yang diadakan sebagai ajang melatih mental dan mengasah bakat peserta didik dari semua tingkatkan. Insyaallah pasca ikut lomba, saat mereka melanjutkan pendidikan keluar Tebing Tinggi tidak kaget lagi bila mengikuti lomba yang sejenis atau yang lainnya disekolah yang baru.

Pemenang lomba selain mendapatkan piala, piagam dan juga bingkisan menarik dari panitia maupun sponsor. Untuk perlombaan tingkat PAUD/TK diharapkan dihadiri oleh Hepy Safriani Bunda PAUD Kabupaten Empat Lawang disela kesibukan sebagai kepala Dinas Kesehatan Empat Lawang maupun sebagai ketua TP PKK Empat Lawang. Leli Susanti sebagai bunda PAUD kecamatan tentu berharap kehadiran Bunda PAUD Empat Lawang, selain menyaksikan talenta-talenda muda Tebing Tinggi, juga dapat memberikan motivasi bagi peserta dan ibu guru maupun orang tua yang mendampingi anaknya ikut lomba.

“Kegiatan sendiri dimulai 11 hingga 13 Agustus dengan jumlah peserta kita batasi mengingat waktu hanya satu hari untuk satu perlombaan” ujar Chumaidi yang menjabat Kasi Kesos di kantor Camat Tebing Tinggi. (Tom)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *