Noperman Subhi Ajak Peserta Didik ikuti Lomba Membuat boneka dan Robot dari Botol bekas guna menjadi generasi Kreatif

EMPAT LAWANG – Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 hari ini (13/08) kecamatan Tebing Tinggi mengadakan lomba membuat boneka maupun robot dari botol bekas.

Lomba diikuti oleh 28 peserta dari SMP yang ada di Tebing Tinggi. Berbagai bentuk boneka dan robot dari botol bekas yang ditampilkan dengan berbagai bentuk dan warna. “Rugi jika ada sekolah yang tidak ikut lomba, ini ajang langkah,” ujar Chumaidi yang juga Kasi Kesos dikantor camat Tebing Tinggi.

Noperman Subhi camat Tebing Tinggi menjelaskan lomba diadakan bukan bermaksud berbeda dengan yang lainnya tetapi bertujuan untuk mengajak peserta didik menjadi generasi kreatif.

Lomba lari karung, makan kerupuk, pertandingan olahraga seperti bola volly maupun sepakbola atau yang lainnya bisa mereka ikuti yang diselenggarakan masyarakat maupun desa atau kelurahan bahkan tingkat kabupaten. “Kita ingin menjadi jembatan menyalurkan kreativitas peserta didik, baik tingkat SMP dan SMA yang jarang bahkan tidak pernah diadakan di kecamatan Tebing Tinggi,” lanjut Chumaidi yang jago main bulu tangkis.

Untuk tingkat SMA kita lombakan membuat film pendek durasi 5 – 10 menit. Pemberian hadiah bagi pemenang akan diserahkan langsung hari senin (15/08) oleh Hepy Safriani Ketua TP PKK Kabupaten Empat Lawang yang juga bunda PAUD yang sekaligus akan membuka acara puncak lomba memeriahkan Kemerdekaaan tingkat kecamatan Tebing Tinggi berupa lomba mewarnai tingkat PAUD yang diikuti 160 peserta dari PAUD yang tersebar di Tebing Tinggi. (Tom)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *