Kades Baturaja Baru, Agustian Hadinata: Ajak Pemuda menumbuhkan rasa kepedulian dan solidaritas sesama

F: Ken
Caption: Kades Baturaja Baru Terpilih, Agutian Hadinata, bersama karang taruna Desa Baturaja Baru dan perangkat desanya, didamping organisasi PPI, BG4L, Duta Kopi, dan perwakilan Siswa MAN Tebing Tinggi, saat menyambangi korban kebakaran di Posko kebakaran, Kamis (31/8/2022). di Desa Baturaja Lama.

Galang Dana Korban Kebakaran, Wujud Kepedulian Pemuda terhadap korban musibah kebakaran

EMPAT LAWANG – Musibah kebakaran yang terjadi di Batu Raja Lama Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, yang meludeskan 4 unit rumah pada hari Jumat (26/8/2022), Sekitar Pukul 2.00 WIB Pekan Lalu, mengunggah rasa peduli dan perhatian dari Kalangan Masyarakat Empat Lawang khususnya Kades Baturaja Baru terpilih, Agustian Hadinata, yang mengajak perangkat Desa dan BPD Desa Baturaja lama dan Desa Baturaja Baru, serta kalangan para pemuda Desa yang tergabung dalam karang taruna Desa Baturaja Baru, dan bekerjasama berbagai organisasi di Empat Lawang, untuk melakukan pengalangan dana.

Aksi sosial dan penggalangan dana tersebut, adalah wujud rasa soladaritas dan bentuk kepedulian terhadap para korban kebakaran yang menghanguskan harta benda dan tempat tinggal kepala keluarga tersebut. Selain pengalangan dana, yang dilakukan oleh pemuda desa setempat, pihaknya juga berkordinasi dengan organisasi ataupun komunitas pemuda di Empat Lawang, yang tergabung dalam Ikatan Bujang Gadis Empat Lawang (BG4L), Putra Putri Islam (PPI) Empat Lawang, Duta Kopi Empat Lawang, dan Siswa dari MAN Tebing Tinggi, untuk melakukan penggalangan dana dan mengumpulkan pakaian layak untuk para korban.

“sebelum aksi kami terlebih dahulu mengumpulkan sumbangan dari internal, baru setelah itu turun kejalan. Semoga apa yang masyarakat berikan ini bisa meringkan para korban yang merupakan saudara kita juga,” Kata Agustian Hadinata, Kades Baturaja Baru, yang baru saja terpilih tersebut.

Lanjutnya, bahwa hasil penggalangan dana tersebut, pada hari Rabu (31/8/2022), telah disampaikan dalam bentuk sandang dan pangan.

“Hasil Penggalangan Dana yang dilakukan karangtaruna Desa Baturaja Baru, terkumpul uang sebesar tiga juta lebih dan beras yang telah disampaikan langsung ke para korban di posko kebakaran di Desa Baturaja Lama. di waktu yang sama organisasi PPI, Ikatan BG4L, dan Perwakilan Siswa MAN juga menyampaikan langsung hasil penggalangan dananya, yang berupa uang, Sembako, serta pakaian layak dan untuk duta kopi kemarin Rabu (30/8/2022), lebih dulu menyampaikan hasil penggalangan dananya ke para korban di posko,” Sampainya.

Dirinya berharap, pemuda yang ada di Empat Lawang, baik itu yang tergabung di organisasi kepemudaan, untuk tetap solid dalam dan berkolaborasi dalam mewujudkan rasa kepedulian bagi masyarakat di Empat Lawang yang membutuhkan akan kehadiran dari pemuda pemudi tersebut.

“Saya harap dari karang taruna Desa Baturaja Lama untuk terus berperan aktif, dan solid serta terus berkordinasi dan bergotong royong bekerjasama dengan organisasi pemuda di Empat Lawang, dimanapun berada, guna menanamkan rasa kepedulian sesama bagi warga yang membutuhkannya, bukan saja di Desa namun di luar Desa setempat juga seandainya mereka diajak pemuda ataupun organisasi kepemudaan lainnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” Harapnya.

Diketahui, peristiwa kebakaran terjadi di Desa Batu Raja Lama Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, pada hari jumat pagi (26/8/2022), sekitar pukul 02.18.WIB. mengakibatkan 2 (dua) unit rumah warga bernama Bahari dan Mawik hangus terbakar, serta 2 unit rumah milik Antok dan Maladewa, mengalami rusak berat.

“Tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun dua unit rumah ludes terbakar dan dua unit rusak berat, untuk penyebab kejadian terbakar belum diketahui, dan masih dalam penyelidikan pihak terkait.” Jelas Evi Kepala Damkar Empat Lawang. (Ken)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *