Sebanyak 13 Ibu Kades Terpilih Tahap pertama Laksanakan program Sedekah Tengkat Di Panti asuhan Muhammadiyah Tebing Tinggi

EMPAT LAWANG – Sebanyak 13 ibu kades terpilih pada pilkades tahap pertama 28 Juli 2022 mendatangi panti asuhan Muhammadiyah Tebing Tinggi, Selasa (06/09/22).

Masing-masing membawa tengkat (rantang) yang berisi makanan seperti lauk pauk, nasi serta buah-buahan.

Kehadiran mereka diserta Leli Susanti ketua PKK kecamatan Tebing Tinggi, pengurus Dharma Wanita Persatuan Tebing Tinggi serta kades terpilih yang Insyaallah akan dilantik dan diangkat sumpah secara resmi oleh Bupati Empat Lawang.

Tujuan kegiatan diatas seperti yang disampaikan oleh Kartika isteri kades terpilih desa Batu Raja Baru untuk melaksanakan program sedekah tengkat yang juga diharapkan menjadi program unggulan di 20 desa di Tebing Tinggi guna memenuhi kebutuhan kaum dhuafa yang seharian susah makan dan minum.

Edi Bahadal kades terpilih periode 2022 – 2028 pun mendukungan kunjungan ke panti asuhan. Kunjungan sebagai simbol dukungan kepala desa yang baru terpilih atas program sedekah Tengkat, juga sebagai rasa syukur atas terpilihnya menjadi kades serta wujud peduli sesama.

Noperman Subhi camat Tebing Tinggi menjelaskan, “awalnya sedekah tengkat ditujukan kepada pengantin baru untuk berbagi makanan kepada kaum dhuafa dengan memakai tengkat. Sedekah tengkat bisa juga dipakai untuk kegiatan sosial atau syukuran lainnya.”

Ridi pengurus Panti Asuhan mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu kades yang berbaik hati membagikan makanan dan buah-buah kepada 31 penghuni panti asuhan baik laki-laki maupun perempuan.

Mereka pun semakin berbahagia ketika camat, ibu camat serta kades terpilih memberikan kuis berhadiah berupa uang tunai untuk yang bisa menjawab dengan benar. Kegiatan ditutup dengan doa dan sholat dhuhur berjamaah. (Tom)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *