Bupati Empat Lawang Geram Dan Ambil Tindakan Tegas Terkait Perundungan Siswa SMP

Empat Lawang – Terkait peristiwa Perundungan terhadap salahsatu siswa SMP yang viral dimedsos pada dua hari terakhir ini, bupati Empat Lawang Joncik Muhammad merasa geram dan akan mengambil tindakan tegas.
Menurutnya, dunia pendidikan di kabupaten Empat Lawang selama ini berjalan baik namun kini tercoreng akibat peristiwa ini.
“Saya sebagai bupati geram melihat kejadian ini dan telah saya perintahkan kepada kepala dinas pendidikan untuk segera turun ke lapangan untuk menindaklanjuti peristiwa Perundungan terhadap siswa ini, lakukan pengawasan dan perbanyak pembinaan karakter dilingkungan sekolah,” ungkap Joncik seusai menggelar rapat khusus terkait peristiwa ini pada Jumat (09/09/2022).
Bupati juga memerintahkan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Empat Lawang untuk melakukan penyelidikan serta evaluasi terhadap kinerja baik tenaga pendidik maupun Kepala sekolah, bila ditemukan adanya unsur kelalaian dan pembiaran dalam peristiwa ini maka ia akan memberikan tindakan dan sangsi tegas sesuai aturan yang berlaku.
Ia juga telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Resort Empat Lawang karena baik korban maupun pelaku sama sama anak dibawa umur agar kiranya penegakan hukum dapat ditangani dengan tegas, terukur dan memberikan efek jera agar peristiwa ini tidak kembali terulang dalam dunia pendidikan dimana pun. (Win)
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *