Dihadiri Sekda, Vaksinasi Binda Sumsel Disambut Antusias Masyarakat Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU- Badan Intelijen Negera Daerah (Binda) Sumatera Selatan (Sumsel), melalui wilayah Kota Lubuklinggau, kembali melaksanakan vaksinasi gratis untuk masyarakat Kota Lubuklinggau, Minggu (11/9/2022).

Kegiatan vaksinasi yang dipusatkan di Taman Olahraga Silampari (TOS) Kota Lubuklinggau tersebut dihadiri langsung Sekda Lubuklinggau, H Imam Senen dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes).

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat Kota Lubuklinggau menyambutnya dengan antusias. Hal itu terbukti banyak warga yang melakukan vaksinasi baik dosis 1, 2 maupun dosis 3 atau booster.

Sedangkan untuk tenaga kesehatannya, pelayanan vaksinasi Binda Sumsel tersebut melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Simpang Periuk.

“Iya, hari ini ada vaksinasi dari Binda Sumsel wilayah Kota Lubuklinggau. Jadi sekalian olahraga, sekalian vaksin. Saya vaksin untuk booster atau dosis 3,” kata Yuni salah seorang warga Kota Lubuklinggau.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi masih diharapkan oleh masyarakat. Khususnya untuk pelayanan di tempat umum. Sebab, masih banyak warga yang belum vaksin.

“Sebaiknya pelayanan vaksinasi di tempat-tempat umum terus dilakukan, karena mungkin masih ada warga Kota Lubuklinggau yang belum sempat datang ke Puskesmas untuk vaksin,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang petugas kesehatan mengaku, kegiatan ini dilaksanakan antara Pemkot Lubuklinggau yang bekerjasama dengan Binda Sumsel.

“Iya hari ini kami buka stand pelayanan vaksinasi untuk masyarakat Kota Lubuklinggau. Kegiatan ini bekerjasama dengan Binda Sumsel,” katanya.

Ditambahkan dia, diharapkan kepada masyarakat Kota Lubuklinggau, yang belum mendapatkan vaksinasi lengkap, agar mendatangi Puskesmas terdekat. Sebab, menurutnya, vaksinasi ini penting untuk kesehatan.

“Meskipun Covid-19 tidak lagi seheboh dulu, tapi virus itu masih ada. Jadi diharapkan kepada masyarakat yang belum vaksin agar segera vaksin, hingga dosis lengkap dengan datang langsung ke Puskesmas,” tutupnya. (Dik)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *