Bunda Literasi Kabupaten Empat Lawang Lakukan Diskusi Guna Sumbangkan Tulisan Keberhasilan Tokoh Membangun Budaya Literasi Didaerahnya

EMPAT LAWANG – Guna mematangkan tulisan yang dibuat Bunda Literasi Kabupaten Empat Lawang Hepy Safriani bertempat diruang kerja camat Tebing Tinggi melakukan diskusi membahas materi tulisan yang diminta oleh Dinas Perpustakaan Sumsel , Jumat (14/10/22).

Dari 64 tokoh wanita yang diminta untuk menyumbangkan tulisan keberhasilan tokoh membangun budaya literasi di daerahnya, bunda salah satu yang diminta.

Buku akan membuat 300 halaman yang isinya berupa pengalaman dan perjuangan para tokoh. Diskusi dihadiri sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Empat Lawang, hadir juga Supriyadi salah satu kepala bidang yang ditugaskan bertanggungjawab memantau tulisan yang diminta sebagai bahan untuk membuat buku Srikandi Sumsel membangun literasi tahun 2022.

Noperman Subhi Camat Tebing Tinggi yang diajak Bunda Hepy mengkritisi tulisannya agar lebih sempurna serta mengajak yang hadir untuk sama-sama memperbaiki disegi tata bahasanya.

“Semoga buku ini dapat mewujudkan Empat Lawang lebih maju lagi. Tulisan yang disampai berupa pengalaman dan perjalan hidup bunda Hepy yang tentunya berkontribusi membangun budaya lierasi,” pungkas Camat Tebing Tinggi yang juga hobi menulis, terbukti banyak buku yang dihasilan, termasuk buku “Motor Milik Bapak” yang dijual di toko buku Gramedia.

Bunda Hepy yang sekarang diamanatkan sebagai Kepala Dinas Kesehatan Empat Lawang bercita-cita membuat buku tentang pengalaman Empat Lawang melawan Covid 19.

Ketua TP PKK Kecamatan Tebing Tinggi Leli Susanti A.Md merasa kagum akan prestasi yang dicapai Bunda Hepy akan pengalaman dan karirnya, termasuk membangun literasi untuk Empat Lawang Madani. Beliau ada teladan bagi kami ketua PKK, mulai dari tingkat kecamatan sampai ke desa-desa. (Tom)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *