Beri Nasihat , Kapolsek Pagaralam Utara Ajak Sejumlah Tahanan makan siang bersama

 

PAGARALAM – Kapolsek Pagaralam Utara Polres Pagaralam Polda Sumsel, Iptu Ramsi, makan siang bersama sejumlah tahanan yang ada di polseknya. Dengan mengenakan pakaian dinas, dia pun tak segan duduk bersama di lantai sel bersama para tahanan menikmati makan siang yang telah disiapkan.

Menurut IPTU Ramsi di dampingi Kasi Propam Polsek Pagaralam Utara Iman Setiawan, apa yang dilakukannya itu untuk memberikan nasehat-nasehat kepada tahanan yang ada di Polsek Pagaralam Utara.

“Mereka kan juga manusia, sama seperti kita yang juga sering khilaf. Kebetulan saat ini mereka melakukan pelanggaran, tindak pidana. Kenapa saya ajak makan bersama, di dalam sel, saya ingin mereka menyadari kesalahan-kesalahan mereka agar tidak lagi diperbuat,” kata Iptu Ramsi Senin (05/11/2022).

Ramsi menjelaskan, dalam kegiatan hari ini , sembari makan bersama dirinya mengingatkan kepada para tahanan apabila sudah selesai menjalani masa hukuman agar berubah menjadi orang yang lebih baik.

Dia menuturkan, setidaknya ada 4 orang tahanan yang mendekam di sel Polsek Pagaralam Utara. Tampak dari keempat tahanan tersebut tergolong masih muda.

“Sehingga perlu kita kasih pencerahan. Kejahatan itu terjadi bukan karena hanya ada niat si pelaku, tapi juga karena ada kesempatan. Makanya kita harus juga memberikan nasihat-nasihat agar nantinya tidak mengulangi dan ke depan menjadi orang yang menjaga Kamtibmas,” pungkasnya. (Tom)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *