Dinyatakan Lolos, 468 Orang Anggota PPS Empat Lawang Dilantik

Jajaran Komisioner KPUD Empat Lawang berpose bersama Forkopimda dan Bawaslu sesuai melantik Anggota PPS terpilih/Photo. Desti


EMPAT LAWANG – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Empat Lawang Melantik 468 Anggota PPS yang terpilih, Usai menjalani serangkaian Tes dalam Pelaksanaan Penerimaan PPS Tingkat Desa/kelurahan, Selasa (24/01/2023).

Sebelumnya lebih dari 2 ribu orang mendaftar sebagai peserta namun saat pelaksanaan seleksi tercatat 1779 orang yang  mengikuti seleksi tertulis, selanjutnya setelah melalui tahapan Рtahapan tersisa sebanyak 939 orang yang lolos ikut tahap wawancara dan hari ini yang dinyatakan lolos sebanyak 468 orang dan dilantik untuk menjadi Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-kabupaten Empat Lawang.

Ketua KPU EmpatLawang Eskan Budiman Mengatakan nantinya 468 PPS yang telah di Lantik akan di bagi di masing-masing Kelurahan dan Desa.

” Masing -masing desa akan di isi 3 Anggota PPS, dan tugas mereka adalah untuk memastikan pengawasan menyeluruh terkait data data di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dirinya juga menyapaikan pentingnya menjalankan setiap tugas-tugas pelaksanaan pemilihan umum berdasarkan peraturan yang berlaku secara profesional, mengedepankan loyalitas dan integritas yang tinggi.

“Diharapkan untuk benar-benar melaksanakan tahapan demi tahapan, bekerja sesuai dengan integritas, loyalitas dan profesionalitas sebagai penyelenggara dalam melaksanakan Pemilu” Pungkasnya.(Mg3)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *