Masjid At-Taqwa Pulau Mas,. Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H

Reporter : Destian Dwi Rahayu
Editor      : @win

EMPAT LAWANG – Bertempat di Majid At-Taqwa pada 19 februari 2023 acara peringatan isra’ mi’raj berlangsung dengan sederhana dan hikmat para warga Pulau Mas Kelurahan Pasar yang hadir.

Dalam sambutan Sulaiman ketua pengurus masjid at-taqwa pulau mas mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Pulau Mas atas terselenggaranya acara ini

“Terimakasih kepada pengurus masjid, bapak-bapak, ibu-ibu, jamaah dan anak-anak yang telah menghadiri acara ini semoga pertemuan kita kali ini bisa meningkatkan kesabaran dan ketaqwaan kepada Allah SWT, lebih giat untuk menunaikan sholat ke masjid berjamaah bersama” Minggu, (19/02/2023).

Dilanjutkan dengan tausyah dari ustadz M.Thoha yang mana beliau menyampaikan untuk memperkuat iman, taqwa, meningkatkan ibadah dan selalu menambah pengetahuan tentang islam.

“Dengan memperingati Isra’ Mi’raj ini menambah keimanan, ketaqwaan, meningkatkan ibadah sholat wajib dan menambah pengetahuan soal agama agar bisa mendidik generasi yang islamiah” ucap ustadz thoha.

Peringatan isra’ mi’raj merupakan hal yang sangat penting yang harus kita ketahui karena merupakan peristiwa luar biasa yang dialami oleh Nabi Besar Muhammad Shallahu’alaihi Wasallam. Beliau melakukan perjalanan pada malam hari dari Masjidil Haram di Mekah ke Masjidil Aqsa dan kemudian naik ke langkit ketujuh untuk menerima perintah sholat lima waktu dari Allah SWT, ini menunjukan bahwa betapa pentingnya kewajiban melaksanakan shalat bagi kita semua sebagai umat muslim.

Dalam perjalanan isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW juga menerima perintah sholat dari Allah SWT yaitu lima puluh kali dalam sehari, namun setelah itu Allah SWT beri keringanan jidilah lima waktu dalam sehari.

Manfaat dan hikmah sholat lima waktu yaitu mendidik diri dan menghargai waktu, menjadikan hati agar lebih tenang, dan menyadarkan manusia tentang hakekat dirinya yang merupakan hamba Allah SWT yag harus senantiasa menyembahnya lanjut Thoha.

Terakhir, jadikanlah Majid sebagai tempat dimana kita menjalin silaturahmi sesama muslim dengan satu tujuan yaitu mendirikan sholat fardhu berjamaah.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *