MU VS BARCA, Setan Merah Berhasil Lolos Ke 16 Besar

Sumber detik.com / Maikel

Reporter : Maikel Dwi Saputra
Editor      : @win

EMPAT LAWANG – Man United mendepak Barcelona dari Liga Eropa Hal itu terjadi setelah Setan Merah menang 2-1 dan mengantongi agregat 4-3.
Man United vs Barcelona berlangsung di Old Trafford dalam leg kedua play-off Liga Europa, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB Kedua tim sebelumnya bermain imbang 2-2 pada pertemuan pertama yang berlangsung di Camp Nou.

MU tertinggal 0-1 lebih dulu di babak pertama lewat eksekusi penalti Robert Lewandowski, Fred kemudian menyamakan skor menjadi 1-1 di awal babak kedua.

Gol kemenangan MU 2-1 datang dari Antony yang masuk sebagai pemain pengganti, Di sisa waktu Barcelona gagal menyamakan skor.

Jalannya Pertandingan

Setan Merah sudah nyaris bisa merobek gawang Blaugrana di menit kedua saat bola tembakan Bruno Fernandes dihentikan dengan kaki Marc-Andre ter Stegen, Semenit berselang gantian Barcelona mengancam lewat Raphinha tapi bola tembakannya sedikit melenceng dari target.

Barcelona mendapatkan hadiah penalti setelah Bruno Fernandes menarik tangan Alejandro Balde dalam perebutan bola, Robert Lewandowski maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan David De Gea hingga Barcelona memimpin 1-0 di menit ke-18.

Man United mencoba secepat mungkin mencari gol balasan Namun, tembakan The Red Devils baru hadir di menit ke-22 melalui Fernandes dan itupun bola dapat diantisipasi Ter Stegen.

Sampai laga berjalan setengah jam, MU masih belum bisa merobek gawang Barcelona Klub asal Spanyol itu sangat bagus dalam bertahan di saat MU melancarkan serangan.

Raphinha melepaskan tembakan di menit ke-39 dari luar kotak penalti setelah melakukan umpan satu-dua, Bola tembakan mantan pemain Leeds United itu masih melambung di atas gawang.

Tak ada gol tambahan sampai turun minum, Barcelona memimpin 1-0 atas MU di babak pertama.

Man United gerak cepat di awal babak kedua, Alhasil, Fred mampu mengubah skor menjadi 1-1 di menit ke-47 setelah menuntaskan umpan dari Bruno Fernandes.

Inilah Daftar Pemain Top Skor BRI liga-1 2022-2023

MU terlihat penuh percaya diri setelah gol penyeimbang, Beberapa kali pasukan Erik ten Hag mampu mengancam pertahanan Barcelona namun masih belum menghasilkan.

Terjadi keributan di menit ke-58, Hal tersebut dipicu dari bola tembakan Bruno Fernandes yang mengenai Frenkie De Jong dalam posisi tersungkur.

Jules Kounde nyaris merobek gawang MU di menit ke-64, Bola sundulannya hasil menyambut umpan silang Sergi Roberto masih bisa ditepis De Gea.

Man United berbalik memimpin menjadi 2-1 di menit ke-73, Antony sukses merobek gawang Barcelona setelah sebelumnya terjadi tembakan beruntun Alejandro Garnacho dan Fred diblok lawan.

Barcelona masih kesulitan untuk kembali membobol gawang Man United meski sudah memasukkan Ansu Fati dan Ferran Torres, Usaha anak asuh Xavi Hernandez kerap kandas saat mendekati kotak penalti.

Tak ada gol dari Barcelona sepanjang babak kedua, Man United pun melaju ke 16 besar setelah menang 2-1 dan mengantongi agregat 4-3.dilansir dari detik sepakbola.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *