80 ton kurma dan puluhan ribu Al Qur’an dari Raja Salman, telah di distribusikan ke Indonesia

Reporter : Maikel Dwi Saputra                            Editor : Mega

EMPAT LAWANG – Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dari Arab Saudi dikabarkan telah mengirimkan 80 ton kurma untuk berbuka puasa atau takjil kepada rakyat Indonesia.

Tak hanya itu, sejumlah 88,5 ribu salinan Al Qur’an dikabarkan juga dikirimkan ke Indonesia.

Bantuan ini disambut dengan antusias oleh pemerintah Indonesia dan masyarakat yang mempersiapkan diri untuk menyambut bulan suci Ramadan.

Dalam sebuah pernyataan resmi dari Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta, diketahui bahwa bantuan ini merupakan bagian dari program kemanusiaan yang diinisiasi oleh Raja Salman dalam upayanya untuk membantu saudara-saudaranya di seluruh dunia, termasuk Indonesia atau yang biasa disebut dengan The King Salman Gift.

Menteri Agama Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas bantuan yang diberikan oleh Raja Salman kepada rakyat Indonesia.

Diungkapkan oleh pihak Kedutaan Arab Saudi di Indonesia melalui Atase Agama yakni Faisal bin Abdullah Al Amoudi bahwa program tersebut merupakan perpanjangan peran Kerajaan Saudi untuk melayani muslim di seluruh dunia termasuk Indonesia dengan populasi terbesar yang menganut agama Islam.

Tak hanya itu, program ini juga merupakan upaya dalam mempromosikan pekerjaan kemannusiaan dan Islam bagi Arab Saudi.

Al Amoudi juga menambahkan jika Pemerintah maupun rakyat Indonesia telah menghargai dan menghormati Arab Saudi.

Terkait dengan kurma dan Al Qur’an dari Raja Salman, diungkapkan oleh Al Hazmi bahwa program tersebut telah disampaikan kepada masyarakat di seluruh Indonesia, sesuai dengan arahan Raja Salman untuk mendistribusikan salinan Al Qur’an maupun 80 ton kurma selama Ramadhan 2023 ini.

80 ton kurma dan ribuan salinan Al Qur’an telah diserahkan pada Jumat (24/3/2023) dan telah didistribusikan di Kementrian Agama.

Kementerian Agama Provinsi, PTKI, Ormas Islam, dan pihak lainnya sebagaimana diamanatkan oleh pihak Arab Saudi.di kutip dari tribunjateng.com.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *