Bingung Mau Liburan Tapi Tidak Ada Tujuan? Berikut Rekomendasi Objek Wisata Yang Ada Di Empat Lawang

Reporter : Afri Dwi Firdinanda
Editor      : Mega

EMPAT LAWANG – Kabupaten Empat Lawang masih terbilang minim lokasi objek wisata akan tetapi terdapat banyak sekali cikal bakal serta potensi tempat yang bisa di jadikan objek wisata.

Berikut ini beberapa lokasi objek wisata lokal yang bisa di jadikan pilihan sebagai tujuan rekreasi ketika sedang berada di Kabupaten Empat Lawang.

1. Taman Buaksi
Taman yang memiliki konsep agrowisata ini berlokasi di Jalan Poros Kecamatan Tebing Tinggi – Kecamatan Pendopo, taman ini berletak di sela-sela perbukitan hijau Bukit Barisan.

Taman ini menawarkan berbagai koleksi tanaman hias, selain itu dalam waktu dekat pengelola taman ini berencana menawarkan petik durian dan jeruk.

2. Rantau Tenang Indah (RTI)
Rantau Tenang Indah (RTI) merupakan salah satu objek wisata alam yang berlokasi di Desa Rantau Tenang Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Objek wisata alam satu ini menawarkan keindahan alam sekitar serta kesejukan dari aliran sungai di daerah ini.

Untuk mencapai objek wisata ini anda cukup menempuh perjalanan selama 5 menit dari Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

3. Air Terjun Deghian
Sangat cocok bagi para penikmat objek wisata yang eksotis, tidak biasa Air Terjun Deghian di aliri oleh air sungai yang mengandung belerang dari kaki Gunung Dempo.

Bisa di pastikan tidak ada ikan yang mampu hidup di aliran sungai dari Air Terjun ini dimana airnya terasa pahit keasaman dan perih saat terkena mata.

Air Terjun Deghian ini berlokasi di Desa Sawah Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang dimana tidak terlalu jauh dari perkebunan kopi milik warga.

4. Bendungan Talang Padang
Letaknya ada di Desa Talang Padang, Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) warga lokal sering menjadikan lokasi ini sebagai tempat piknik pada hari libur.

Di bendungan ini mengalir langsung Sungai Kegho dari perbukitan di Provinsi Sumatera Selatan yang berbatasan langsung dengan Provinsi Bengkulu.

Pengunjung bisa berenang di lokasi ini dengan menyewa alat bantu renang sederhana yang disediakan oleh warga sekitar.

5. Bendungan Bawa Selbang
Tak kalah menarik Bendungan Bawa Selbang juga bisa dikunjungi pada momen berlibur di Kabupaten Empat Lawang.

Meskipun letaknya cukup jauh dari Tebing Tinggi sebagai pusat Kabupaten Empat Lawang tepantnya di Desa Lesung Batu, Kecamatan Lintang Kanan.

Di bendungan ini pengunjung bisa mandi dan berenang di Sungai Lintang yang masih sangat bersih sebab posisi dari lokasi ini berada di hulu aliran Sungai Lintang yang mengaliri Kabupaten Empat Lawang.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *