Tari Mapak Sambut Kedatangan Gubernur Sumsel Dalam Rangka HUT Kabupaten Empat Lawang Ke-16

 

Reporter : Afri Dwi Firdinanda                              Editor.     : Mega

EMPAT LAWANG – Rapat paripurna DPRD Empat Lawang dalam rangka memperingati hari jadi ke-16 Kabupaten Empat Lawang, acara berlangsung di Gedung Serbaguna yang di hadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, pada hari Rabu (03/05/23).

Kedatangan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru ke Kabupaten Empat Lawang yang juga merupakan orang nomor satu di Sumatera Selatan walaupun dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Empat Lawang Ke-16 di sambut dengan antusias oleh masyarakat Empat Lawang.

 

Setibanya Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru di Kabupaten Empat Lawang ini langsung di berikan sambutan dengan adanya Tari Mapak atau sering di kenal dengan Tari Sambut yang merupakan Tarian khas daerah Empat Lawang.

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru beserta tamu penting yang lainnya di dampingi langsung oleh orang nomer satu dan nomer dua di Kabupaten Empat Lawang ini yaitu Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad dan Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana beserta rombongan Pemerintah Daerah Kabupaten Empat Lawang menyaksikan langsung penampilan Tari Mapak atau Tari Sambut ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jhon Heri dalam hal ini melalui Kepala Bidang Kebudayaan Muhammad Zuhdi mengatakan, sebuah kehormatan yang besar di karenakan orang no satu di Sumatera Selatan ini berkunjung ke Kabupaten Empat Lawang.

“Sebuah kehormatan di karenakan Bapak Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru datang ke Empat Lawang ini mendatangi rapat paripurna istimewa DPRD Empat Lawang dalam rangka HUT Kabupaten Empat Lawang yang Ke-16,” Ucap Kabid Kebudayaan Muhammad Zuhdi.

Sambungnya, tentunya ini kesempatan besar bagi kita semua untuk memperkenalkan Tari Mapak atau Tari Sambut ini kepada Gubernur Sumsel yang mana Tari Sambut ini merupakan tarian khas kebudayaan daerah Empat Lawang.

“Tak hanya Tari Mapak untuk menyambut kedatangan Gubernur Sumatera Selatan ini, ada juga Baju Khas daerah Empat Lawang dan beberapa lainnya serta harapannya kedepan semoga kebudayaan asli atau khas dari Empat Lawang ini bisa di kenal oleh banyak orang bukan hanya di Sumatera Selatan,” Tutupnya. (ADVENTORIAL)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *