Polres Pagaralam Gelar apel Bhabinkamtibmas

PAGARALAM – Polres Pagaralam menghadiri gelar apel Bhabinkamtibmas dalam rangka antisipasi Karhutla dan pengamanan Pemilu 2024.

Kegiatan apel dipusatkan di halaman Mapolres Lahat diikuti oleh Bhabimkamtibmas Polres Pagaralam, Polres Lahat dan Polres Muara Enim Untuk meningkatkan kinerja dalam mengemban tugas, jajaran Satbinmas Polres Pagaralam ikuti Training of Trainer (TOT) Pengemban Strategis Polmas bertempat di Mapres Lahat, Rabu (10/5/2023).

Giat TOT tersebut diikuti Bhabinkamtibmas Polres Muaea Enim dan Polres Lahat selaku tuan tumah.

Pelatihan tersebut dibuka secara resmi Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT. Sekaligus pimpin apel Bhabinkamtibmas di Mako Polres Lahat.

Turut hadir perwakilan Ditbinmas Polda Sumsel, AKBP Ali Sadikin, Kompol Erikarson. Sekaligus sebagai narasumber TOT Pengemban Strategi Polmas.

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan SIK MH melalui Kasat Binmas Iptu Ramdani menyampaikan, pihaknya mengutus sedikitnya 20 personel Bhabinkamtibmas untuk mengikuti pelatihan.

“Training of Trainer ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengerahuan para Bhabinkamtibas, dalam menjalankan tugas selaku pengemban strategi perpolisian masyarakat, Polmas,” ujar Iptu Ramdani, Rabu (10/5/2023).

Dalam arahan mentor dari Ditbinmas Polda Sumsel, dengan adanya bekal pelatihan ini, nantinya Bhabinkamtibmas lebih baik lagi meningkatkan peran serta masyarakat.

Dalam hal mendukung tugas Polri. Misalkan, berperan aktif dalam memelihara kamtibmas sebagai langkah preemtif.

Maksudnya, yaitu tindakan kepolisian yang bersifat menangkal melalui penataan aspek kehidupan, pembinaan masyarakat agar tidak mudah terpengaruh oleh berbagai ancaman

Untuk mendukung tugas Polri melalui Polmas sangat penting dilakukan. Dengan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam memelihara stabilitas keamanan dalam negeri.

Ke depan, dengan kinerja Bhabibkamtibmas ini kedepan, mampu menciptakan pemeiharaan keamanan dan ketertiban. Khususnya disetiap wilayah binaan masing masing.

Menggunakan strategi Polmas untuk memberikan pemahaman masyarakat. Mengendalikan Harkamtibmas membutuhkan ilmu Polmas.

“Disinilah tugas Bhabinkamtibmas memolisikan masyarakat dalam rangka membantu tugas Polri,” pungkasnya.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *