Pedagang Nyentrik, Gunakan Motor Antik

Reporter : Maikel dwi saputra.                             Edito      : Mega

EMPAT LAWANG – Ada banyak cara untuk menjemput rejeki halal. Salah satunya dengan cara berjualan tahu keliling.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Dedek warga Kelurahan Jaya Loka Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan, Berbeda dengan penjual tahu keliling lainnya Pola jualan yang dilakukan Dedek terbilang unik.

Dia berjualan tahu dengan cara berkeliling menggunakan vespa antik, Umumnya penjual tahu keliling menggunakan kendaraan roda empat Sejenis mobil yang di bagian belakangnya untuk duduk penumpang Hampir mirip dengan angkot.

Namun Dedek memilih untuk berjualan tahu menggunakan motor vespa antik, keluaran tahun 70-an.

Tentu Dedek menambah box yang terbuat dari kayu di bagian jok belakang yang tidak begitu besar Tapi, cukup untuk menyimpan tahu dagangannya.

“Untuk saat ini saya menjual jenis tahu seperti tahu goreng dan tahu putih yang saya lakukan dengan cara keliling datang ke rumah rumah pelanggan, Rabu (24/05/2023).

Dedek mengatakan berkeliling berjual menggunakan motor antik jenis Vespa itu selain irit bensin ia juga sangat menyukai motor motor antik.

“Saya sangat menyukai motor motor antik seperti Vespa Honda C70 dan jenis motor antik lainya, Saat ini saya punya dua unit motor antik jenis Vespa,” jelasnya.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *