Polres Pagaralam Gelar Dialog Pers Conference bersama Divhumas Polri Secara Virtual

Reporter : Tommy Arvis                                          Editor      : Mega 

PAGARALAM  – Bertempat di ruang Pers Conference Mapolres Pagar Alam Rabu (31/5/2023), Polres Pagar Alam menggelar dialog virtual bersama Divhumas Polri.

Pembukaan pers confrence Polri dengan Jurnalis di Indonesia dibuka Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho yang diwakili Karo PID Divhumas Polri Brigjen Pol. Drs Hendra Suhartiyono.

Dalam kesempatan tersebut menegaskan, jika pers berperan untuk penyampaian informasi kepada masyarakat. Juga dituntut mengembangkan informasi yang berkeadilan.

“Mempedomani UU Pers pasal 6, bahwa pers berperan juga memenuhi kebutuahn masyarakat untuk mendapatkan informasi. Juga menyampaikan pendapat umum yang akurat dan umum,” ucap Berigjen Pol Hendra Suhartiyono.

Tidak kalah penting eksistensi pers mendukung pembangunan. “Jurnalis memiliki hak kemerdekaan sebagai wujud kemerdekaan pers dalam demokrasi di Indonesia,” ucapnya.

Pada kesempatan dialog publik virtual tersebut bekerjasama dengan Dewan Pers. Juga menghadirkan Karo Penmas Divhumas Polri sebagai Narsum. Dan perwakilan Dewan Pers serta senior jurnalis.

Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Irawan SIk MH didampingi Kasi Humas Iptu Mastoni menyampaikan, adapun telecofrence dialog publik yang digelar Mabes Polri juga diikuti jajaran satwil seluruh Indonesia.

“Kesempatan dialog publik virtual ini, kita mendengarkan arahan Divhumas Polri mengenai peran Jurnalis dalam kemeedekaan pers di demokrasi Indonesia,” ucapnya

Sejurus, dengan Polri sebagai mitra, kepolisian juga senantiasa meningkatkan peran dan fungsi kehumasan khususnya Polres Pagar Alam.

Diharapkan kedepan, terjalin sinergi dengan awak media dengan fungsi kehumasan Polres Pagar Alam.

“Khususnya mendukung dalam mensosialisasikan program Polri kepada masyarakat,” pungkasnya.

Pada kesempatan dialog virtual tersebut dihadiri Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Irawan SIK, Kasi Humas Iptu Mastoni, Kasat Reskrim AKP Mursal Mahdi, Kasat Samapta Irwan Edi.

Serta Ketua PWI Pagar Alam Asnadi M Aridi, Sekretaris IWO Pagar Alam Tommy, Ketua AJOI Pagar Alam Taufik. Serta rekan rekan media di Kota Pagar Alam.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *