Pelatihan Potensi Pembangunan Desa Wisata Resmi Di Tutup? Berikut Kata Camat Tebing Tinggi !

 

Reporter I Editor : Tommy I Nanda

 

Seputarempatlawang.com, TEBING TINGGI– Bertempat di Pendopoan Kantor Camat Tebing Tinggi kegiatan Pelatihan Potensi Pembangunan Desa Wisata yang dilaksanakan mulai 8 – 11 Agustus 2023 resmi ditutup oleh Noperman Subhi selaku Camat Tebing Tinggi dalam hal ini mewakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Empat Lawang.

Dalam sambutannya Camat Tebing Tinggi Noperman Subhi berharap pelatihan tidak sebatas menerima materi yang disampai tim dari Balai Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Desa Tertinggal dan Ketenagakerjaan Bengkulu, tetapi diimplemantasikan dalam bentuk nyata.

Membangun potensi wisata desa yang ada di 10 desa yang ada di Empat Lawang sehingga menjadi desa wisata unggulan yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khusus masyarakat setempat.

Irwansyah peserta dari desa Terusan Baru merasa semangat dan mendapat dorongan untuk segera mewujudkan mimpi masyarakat desanya membangkitkan kembali wisata yang ada yang telah dibangun oleh pemerintah kabupaten Empat Lawang melalui Dinas Pariwisata Empat Lawang.

Hal yang sama disampaikan kelompok sadar wisata yang ada di desa Talang Padang Paiker maupun desa Bandar Agung Pendopo.

Untuk mendalam implementasi membangun potensi wisata 30 orang peserta yang berasal dari 10 desa yang tersebar di kecamatan Muara Pinang, Lintang Kanan, Pendopo, Paiker, Saling dan Paiker mengunjungi obyek wisata yang ada di Muare Rantau Tenang.

Dibimbing oleh pemandu yang berpengalaman mereka membedah potensi wisata di desa yang dipimpin kepala desa Sholeh Ismail untuk dibawa sebagai bekal mengembangkan wisata didaerahnya masing-masing.

Selain pelepasan atribut peserta panitia memberikan sertifikat sebagai bukti peserta mengikuti pelatihan dengan baik.

Terakhir Camat Tebing Tinggi Noperman Subhi berharap Balai Pelatihan dan Pemberdayaan tidak sebatas satu kali pelatihan tetapi ada pelatihan lainnya sehingga potensi di Empat Lawang benar-benar mumpuni bisa bersaingan dengan potensi yang ada di wilayah tetangga seperti Pagaralam, Lahat dan Lubuk Linggau.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *