Meriahkan HUT RI Ke 78, Kecamatan Tebing Tinggi Gelar Beragam Acara

Reporter I Editor : Tomi I Win

TEBING TINGGI – Sebelumnya telah diadakan lomba mewarnai untuk siswa PAUD/TK yang diikuti oleh 120 peserta dari berbagai PAUD/TK yang ada di Tebing Tinggi, Selain itu ada juga lomba membuat robot dan boneka dari barang bekas (16-8-2023).

Dihari terakhir yang dilomba berupa fashion show untuk tingkat TK dan SD serta lomba tumpeng antara desa/kelurahan yang bernuansa biru dan merah sebagai warna favorit di kabupaten Empat Lawang.

Selain menampilkan anak-anak berbakat dalam memperagakan busana di catwalk yang dibuat dengan sedemikian rupa, orang tua pendampingpun didaulat untuk ikut ujuk kebolehan berdua diatas pentas.

Hal ini tentu membuat suasana semakin meriah. Para isteri lurah dan kepada desa tidak tinggal diam menitip catwalk dengan mengunakan pakaian batik PKK. Mereka beraksi setelah didahului oleh isteri camat Tebing Tinggi ber lenggak lenggok.

Ketika diminat komentarnya Noperman Subhi camat Tebing Tinggi menjelaskan, ” lomba-lomba diadakan dalam rangka mengasah mental, keterampilan dan kreativitas anak.

“Perlombaan melibatkan peserta dari siswa PAUD/TK, SD, SMP dan SMA sederajat. Namun ada beberapa cabang perlombaan yang sepi peminat seperti membuat robot atau boneka berbahan bekas, khususnya botol plastik serta lomba video kreatif, Bisa saja sepinya peminat lomba karena banyaknya lomba lain yang lebih menantang.

“Ketika ditanya mengenai adanya desa dan kelurahan yang tidak mengikuti lomba tumpeng camat Tebing Tinggi memaklumi. Selain faktor tidak adanya anggaran untuk mengikuti lomba, mereka pun mengadakan lomba yang tidak kalah banyak dan meriahnya.

Salah satu orangtua yang ikut mendampingi anaknya jadi peserta lomba mengucapkan terima kasih kepada panitia lomba yang menjembatani bakal yang dimiliki anak mereka dan berharap kedepannya tetap diselenggarakan lebih banyak lagi, bukan sekedar saat HUT-RI tetapi dimomen-monen tertentu.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *