Semarak Kemerdekaan Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke – 78 di Kelurahan Tanjung Makmur Berlangsung Meriah

Tampak Keseruan Masyarakat Kelurahan Tanjung Makmur Dalam Mengikuti Perlombaan Semarak Kemerdekaan Yang Berlokasi di Depan Kantor Lurah Kelurahan Tanjung Makmur, Sabtu (26/08/23).

Reporter I Editor : Nanda

Seputarempatlawang.com, TEBING TINGGI – Masih dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT RI Ke – 78 Kelurahan Tanjung Makmur mengadakan Semarak Kemerdekaan dengan adanya berbagai lomba.

Semarak kemerdekaan kali ini berlokasi di depan kantor lurah Kelurahan Tanjung Makmur Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Sabtu (26/08/23).

Kegiatan semarak kemerdekaan kali ini terlaksana atas sumbangsi kerjasama pemerintahan, Bapak dan Ibu RT RW, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Lembaga Pemangku Adat (LPA), Karang Taruna Kelurahan Tanjung Makmur.

Adapun turut hadir dalam semarak kemerdekaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Makmur selaku keamanan setempat.

Semarak kemerdekaan dalam rangka memperingati HUT RI Ke – 78 ini menjunjung tema yaitu merakyat.

Dalam sambutannya Shinta Sepriyanti, SKM.,M.KES mengatakan, tujuan perlombaan kali ini bukan hanya untuk memperingati dan memeriahkan HUT RI yang ke – 78 akan tetapi untuk mempererat hubungan dan rasa kebersamaan.

“Untuk mempererat hubungan dan memperkuat rasa kebersamaan masyarakat yang berada dalam lingkup kelurahan Tanjung Makmur,” Ucapnya.

Sambungnya, ia mengatakan bahwa acara perlombaan ini akan berlangsung dari pagi sekira pukul 09:00 hingga sore hari dan semoga acara kita ini mendapat kemudahan sampai akhir.

“Kami mohon jangan lihat dari berapa nilai hadiahnya karena itu merupakan wujud kebersamaan kita Kelurahan Tanjung Makmur,” Tegasnya.

Ditambahkan oleh Lurah Kelurahan Tanjung Makmur Shinta Sepriyanti, SKM.,M.KES mengatakan bahwa semarak kemerdekaan kali ini sama sekali tidak meminta sumbangan dari masyarakat sekaligus menggratiskan setiap perlombaan.

“Untuk hadiah perlombaan itu berupa uang tunai dan hadiah doorprize lainnya serta untuk kegiatan semarak kemerdekaan kali ini di hibur oleh legenda musik,” Ujarnya.

Sementara itu senada dengan Lurah Kelurahan Tanjung Makmur Shinta Sepriyanti,SKM.,M.KES, Ketua Pelaksana yang sekaligus merupakan Ketua Karang Taruna Kelurahan Tanjung Makmur Lamudin mengatakan, maksud dan tujuan di adakannya perlombaan ini tak hanya untuk memperingati HUT RI Ke – 78 akan tetapi juga untuk memeriahkan pesta rakyat di Kelurahan Tanjung Makmur serta perlombaan ini sangat memuaskan bagi masyarakat.

“Perlombaan ini merupakan hiburan untuk masyarakat Kelurahan Tanjung Makmur sekaligus untuk memperingati dan memeriahkan HUT RI Ke – 78,” Pungkasnya saat di wawancarai oleh para awak media ketika perlombaan berlangsung.

Adapun lomba-lomba yang diadakan yaitu, pecah balon air, futsal terong, balap karung menggunakan helm, fashion show, estafet sarung, sepakbola menggunakan daster dan helm, menggendong istri, dan tak ketinggalan lomba panjat pinang.

Di lain sisi ketika perlombaan berlangsung tim dari seputarempatlawang.com mewawancarai Suciati masyarakat bertempat Kelurahan Tanjung Makmur yang juga turut hadir dalam semarak kemerdekaan mengatakan, bahwa ia merasa sangat senang dan sangat terhibur.

“Ya, pastinya saya selaku warga atau masyarakat yang bertempat di Kelurahan Tanjung Makmur merasa sangat senang dan sangat puas karena adanya semarak kemerdekaan ini,” Tuturnya.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *